Sukses


5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City Vs FC Porto di Liga Champions: Rekor Superior The Citizen

Bola.com, Jakarta Manchester City akan menjamu Porto pada matchday pertama fase grup Liga Champions 2020/2021, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. The Citizen mengantongi modal bagus menyambut laga itu, yaitu kemenangan atas Arsenal di Liga Inggris beberapa hari sebelumnya.

Manchester City masih memiliki rekor kandang yang sempurna melawan tim-tim Portugal (M3 S0 K0). Sementara itu, Porto belum pernah menang dalam lawatan-lawatannya ke Inggris (M0 S3 K16).

City dan Porto sebelumnya baru pernah bertemu di babak 32 besar Liga Europa 2011/12. City menang 2-1 pada leg pertama di Portugal. Sempat tertinggal 0-1, City akhirnya berbalik menang. Sergio Aguero mencetak gol penentu comeback win City di menit 85. Pada leg kedua di Inggris, City menang telak 4-0. Aguero kembali menyarangkan satu gol ke gawang Porto.

Aguero telah kembali dari cedera. Striker City asal Argentina itu pun telah memainkan laga pertamanya musim ini ketika The Citizens menang 1-0 menjamu Arsenal lewat gol tunggal Raheem Sterling di Premier League akhir pekan kemarin.

Apakah kembalinya Aguero ini merupakan pertanda Porto bakal kembali tumbang di tanah Inggris, tepatnya di markas Manchester City?

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

  • Manchester City memenangi dua pertemuan sebelumnya melawan Porto, menang away 2-1 dan 4-0 pada babak 32 besar Liga Europa 2011/2012.
  • Ini akan menjadi pertandingan tandang ke-21 Porto ke Inggris di kompetisi Eropa. Mereka masih mencari kemenangan pertama. Sebelumnya Porto hanya mendulang tiga hasil imbang dan 17 kekalahan. Bahkan, Porto gagal mencetak gol dalam tujuh lawatan terakhir ke Inggris.
  • Manchester City selalu memenangi tiga laga kandang sebelumnya melawan klub Portugal, yang teranyar saat mengalahkan Sporting Lisbpn 3-2 pada Liga Europa 2011/2012. Ini bakal menjadi kesempatan pertama mereka menjamu klub Portugal di Liga Champions.
  • Porto tidak pernah memenangi laga pembuka fase grup di Liga Champions (imbang 3, kalah 1). Padahal sebelum periode itu mereka selalu memenanginya dalam 4 kesempatan beruntun.
  • Tim terakhir yang bisa mengalahkan Manchester City di fase grup Liga Champions adalah Lyon pada September 2018 (1-2). Tim besutan Pep Guardiola tak terkalahkan dalam 11 pertandingan sejak itu, memenangi delapan di antaranya dan tiga kali imbang.

Sumber: dari berbagai sumber 

Video Populer

Foto Populer