Sukses


Tampil Gemilang di Liga Champions, Edouard Mendy Jadi Idola Baru Frank Lampard di Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, takjub dengan penampilan Edouard Mendy pada laga pembuka Grup E Liga Champions 2020/2021 melawan Sevilla, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Lampard tak ragu menyebut Mendy sebagai kiper nomor satu The Blues.

Dalam pertandingan tersebut, Frank Lampard memberikan kesempatan kepada Edouad Mendy untuk tampil sebagai starter Chelsea. Kepercayaan yang diberikan Lampard nyatanya tak disia-siakan kiper asal Senegal itu.

Mendy melakukan banyak penyelamatan untuk mencegah gawang Chelsea dari kebobolan. Kiper berusia 28 tahun itu berhasil menorehkan clean sheet, setelah laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Ini menjadi clean sheet kedua yang diukir Mendy dari tiga pertandingan bersama Chelsea. Lampard menyebut, Edouard Mendy layak menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang The Blues.

"Untuk saat ini Mendy sudah menjadi kiper nomor satu di Chelsea. Dia telah menunjukkan kualitasnya. Cara dia bermain sangat baik dan sudah mencatatkan dua clean sheet," kata Lampard seperti dikutip Sky Sports, Rabu (21/10/2020).

"Kami melakukan banyak keputusan bagus. Jadi, hasil ini sangat bagus bagi perkembangan kami. Saya pikir ini adalah hasil yang positif dan yang terpenting adalah kami meraih clean sheet," tegas Lampard.

Hasil imbang melawan Sevilla membuat Chelsea kini mengemas satu poin di Grup E Liga Champions musim ini. Klub asal London Barat itu menghuni peringkat ketiga, namun hanya kalah selisih gol dari dua tim di atasnya yang juga punya poin sama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lengkapi Kepingan

Kehadiran Edouard Mendy tentu saja melengkapi kepingan yang hilang di Chelsea. Sejak musim lalu, Chelsea memiliki masalah di penjaga gawang, di mana penampilan Kepa Arrizabalaga tidak konsiten.

Mendy menambah peta persaingan kiper di Chelsea semakin ketat. Kepa harus mampu meningkatkan performa di bawah mistar gawang jika tidak ingin tersingkir dari skuat utama Tim London Biru.

Selain itu, Kepa juga masih akan bersaing dengan Willy Caballero yang penampilannya tak bisa dikesampingkan di Chelsea. Situasi kompetitif itu tentu saja bakal menguntungkan Chelsea dalam memiliki kiper yang berkualitas.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer