Sukses


3 Pemain Bintang yang Pernah Berseragam Bayern Munchen dan Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen dan Atletico Madrid akan bentrok pada laga perdana Grup A Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Duel kedua tim diprediksi bakal berjalan sengit sejak bola digulirkan.

Bayern Munchen merupakan juara Liga Champions musim lalu. Tim asuhan Hansi Flick itu mengangkat Si Kuping Besar setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 1-0, pada laga final di Estadio da Luz, 24 Agustus 2020.

Kini, Die Roten akan menghadapi lawan yang tidak mudah saat memulai pertandingan pertama fase grup Liga Champions 2020/2021. Mereka akan menjamu Atletico Madrid di Allianz Stadium.

Pertandingan ini juga akan menjadi ajang adu ketajaman antara Robert Lewandowski dan Luis Suarez. Maklum, kedua pemain tersebut merupakan mesin gol di klubnya masing-masing.

Menariknya ada sejumlah pemain yang pernah bermain untuk Bayern Munchen dan Atletico Madrid dalam kariernya. Berikut ini adalah ketiga pemain tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Lucas Hernandez

Lucas Hernandez bergabung dengan Atletico Madrid sejak berusia 11 tahun. Dia berkembang pesat di bawah asuhan Diego Simeone, hingga mendapat panggilan memperkuat Timnas Prancis.

Hernandez akhirnya hengkang ke Bayern Munchen pada awal musim 2019/2020. Bek berusia 24 tahun itu ditebus dengan biaya 80 juta euro.

Bayern mengontrak Hernandez selama lima tahun atau sampai 30 Juni 2024 mendatang. Sang pemain sudah memenangkan lima gelar juara, termasuk Bundesliga dan Liga Champions selama berseragam The Bavarians.

3 dari 4 halaman

Mario Mandzukic

Mario Mandzukic bergabung dengan Bayern Munchen pada musim 2012/2013. Saat itu, dia didatangkan dari VfL Wolfsburg dengan biaya 13 juta euro.

Mandzukic mencetak 48 gol dari 88 pertandingan di semua kompetisi untuk Die Roten. Selain itu, sang pemain juga berhasil memenangkan enam gelar termasuk Bundesliga dan Liga Champions.

Mantan pemain Juventus itu kemudian hengkang ke Atletico Madrid pada musim awal 2014/2015 dengan biaya 22 juta euro. Mandzukic menghabiskan satu musim di Wanda Metropolitano dengan mencetak 20 gol dari 43 penampilan.

4 dari 4 halaman

Adolfo Valencia

Adolfo Valencia direkrut Bayern Muenchen dari Independiente Santa Fe pada musim 1993/1994. Pemain berjulukan El Tren itu turut membantu Die Roten memenangi gelar Bundesliga pada musim pertamanya di klub.

Valencia mencetak 11 gol yang menjadikannya top skorer klub bersama Mehmet Scholl. Namun, Valencia memutuskan hengkang Atletico Madrid pada musim berikutnya.

Valencia juga menghabiskan satu musim di Spanyol bersama Atletico. Dia cuma mencetak delapan gol di sana sebelum kembali ke Independiente Santa Fe.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 21/10/2020)

Video Populer

Foto Populer