Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Liverpool Menang Tipis Atas Ajax Amsterdam

Bola.com, Jakarta Liverpool mengawali pertandigan matchday pertama Liga Champions Grup D melawan Ajax Amsterdam pada Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Beberapa nama pemain penting Liverpool tidak bisa turun akibat dilanda cedera, seperti Allison dan Van Dijk yang harus absen dalam laga tersebut.

The Reds langsung menguasai permainan pada babak pertama, namun Ajax Amsterdam juga tidak tinggal diam.

Ajax Amsterdam mengawali peluang dimenit ke-21, lewat Gravenberch Ajax Amsterdam hampir saja unggul atas Liverpool. Sayang tendangan dari pemain berusia 18 tahun tersebut belum berbuah gol.

Liverpool sebenarnya memiliki peluang menit ke-30, namun serangan yang dilancarkan dari lini sayap mampu dipotong oleh kiper Ajax, Onana.

Tak berhenti disitu, Liverpool kembali membangun serangan lewat Sadio Mane menit ke-35, namun sialnya bek dari Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico melakukan blunder hingga terjadi gol bunuh diri. Liverpool unggul sementara 1-0 atas Ajax Amsterdam.

Melihat ketertinggalan tersebut, Ajax tak tinggal diam, mereka berusaha melakukan serangan ke pertahanan Liverpool. Menit ke-43 Dustan Tadic hampir saja mencetak gol apabila Fabinho tidak berhasil menggagalkan usahanya tersebut. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 1-0.

Pertandingan dimulai kembali dengan kejutan Ajax. Klassen mendapatkan ruang tembak di tepi kotak penalti, nahas sepakannya masih membentur tiang.

Permainan tampak lebih terbuka pada 10 menit pertama babak kedua. Fabinho mendapatkan peluang untuk Liverpool, lalu berikutnya giliran Ajax yang mengancam melalui Promes.

Di menit ke-60, Klopp membuat sejumlah pergantian pemain yang terbilang berani. Trio penyerang utama Liverpool ditarik, digantikan Jota, Minamino, dan Shaqiri.

Beberapa peluang bergantian tercipta, tapi penyelesaian akhir kedua tim kurang maksimal. Laga pun memasuki 10 menit akhir.

Ajax mencoba melawan di 10 menit akhir, menyerang dengan banyak pemain. Namun, pertahanan Liverpool masih bisa menyapu bola, meski tidak benar-benar tampak aman.

Liverpool mendapatkan dua peluang matang di menit ke-90, tapi Onana masih bisa membuat dua penyelamatan gemilang.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta kembali. Liverpool berhasil menang tipis atas Ajax Amsterdam di matchday pertama Liga Champions 2020/2021.

Video Populer

Foto Populer