Sukses


MOTION GRAFIS: Statistik Liga Champions, Liverpool Kesulitan untuk Taklukkan Ajax

Bola.com, Jakarta - Liverpool mengalahkan Ajax dengan skor 1-0 pada match day 1 Grup D Liga Champions 2020/2021 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, pada Kamis (22/10/2020) dinihari WIB. The Reds secara statistik tampak kesulitan untuk mengalahkan tim tuan rumah.

Liverpool menang berkat gol bunuh diri bek Nicolas Tagliafico pada menit ke-35. Tembakan Sadio Mane di dalam kotak penalti coba dihalau pemain bertahan asal Argentina tersebut. Bola justru mendarat ke dalam gawang sendiri.

Secara statistik pasukan Jurgen Klopp berusaha keras untuk mengalahkan Ajax. Tercatat mereka melakukan 15 tembakan untuk menorehkan gol. Dari 15 tersebut, hanya 4 yang menemui sasaran.

The Reds juga kesulitan untuk menembus pertahanan pasukan Erik ten Hag. Terdapat tujuh tembakan Liverpool yang berhasil dihalau lini pertahanan Ajax.

Sementara itu, Ajax menorehkan 12 tembakan untuk membobol gawang Adrian. Namun, hanya 4 juga yang menemui sasara. Terdapat dua shots yang berhasil dihalau lini pertahanan Liverpool.

Secara penguasaan, Liverpool hanya unggul sedikit dari Ajax. Penguasaan bola Jordan Henderson, dkk. yaitu 53 persen, sedangkan Daley Blind, dkk. sebesar 47 persen.

Akurasi umpan Ajax lebih baik dengan 77 persen, sedangkan Liverpool sebesar 75 persen. Tim tuan rumah melakukan 534 umpan dengan yang berhasil sebanyak 409 kali, sedangkan tim tamu melakukan 568 umpan dengan yang sukses sebanyak 424.

Tampak Liverpool memang kesulitan untuk mengalahkan Ajax pada fase grup Liga Champions kali ini. Apakah akan terjadi hal yang sama nanti di Anfield, Inggris?

Video Populer

Foto Populer