Sukses


Catatan Menyedihkan Real Madrid Setiap Kali Sergio Ramos Absen di Liga Champions, Bak Kutukan

Bola.com, Madrid - Secara mengejutkan Real Madrid kandas di laga pertama Liga Champions 2020/2021. Mengejutkan lantaran Marcelo dan kawan-kawan bermain di kandang sendiri tapi kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Satu nama muncul ke permukaan dari kekalahan ini: adalah absennya Sergio Ramos. Mengutip dari Marca, Real Madrid memang punya catatan menyedihkan saat pemain asal Spanyol itu urung bermain di pentas Liga Champions.

Bayangkan sampai sekarang, minus Sergio Ramos di turnamen paling bergengsi tanah Eropa itu, Real Madrid kalah tujuh kali dan hanya menang sekali. Bak sebuah kutukan bukan. 

Awal catatan negatif ini terjadi pada Liga Champions 2017/2018. Kala itu di leg kedua perempat final, Real Madrid kandas 1-3 dari Juventus meski tetap lolos ke semifinal dan akhirnya juara.

Pada musim 2018/19 situasi semakin buruk saat Real Madrid juga kehilangan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Pada fase grup, raksasa Liga Spanyol ini kalah dua kali dari CSKA Moscow tanpa Sergio Ramos.

Puncaknya, pada fase sistem gugur, Los Blancos dikandaskan Ajax Amsterdam 1-4 meski bermain di Estadio Santiago Bernabeu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tren Buruk Minus Sergio Ramos

Tren buruk Real Madrid tanpa Sergio Ramos terus terjadi. Musim 2019/2020, rival Barcelona di Liga Spanyol ini dihancurkan PSG dengan skor 0-3 pada fase grup.

Lalu pada babak 16 besar, kali ini Sergio Ramos urung bermain lantaran akumulasi kartu, Manchester City berhasil menendang Real Madrid dari kompetisi.

Terbaru tentunya kekalahan memalukan di kandang sendiri dari Shakhtar Donetsk pada matchday 1 Liga Champions 2020/2021. Data statistik ini menunjukkan, soson Sergio Ramos masih sangat penting untuk Real Madrid.

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer