Sukses


Skema Darurat Fabinho Bermain Sebagai Bek Tengah dan Liverpool Menang, Ini Kata Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Liverpool memetik kemenangan tipis 1-0 dalam lawatan ke markas Ajax Amsterdam pada matchday 1 Grup D Liga Champions 2020/21, Kamis (22/10/2020).

Gol semata wayang Liverpool tercipta di menit ke-35. Sepakan Sadio Mane melenceng, tapi justru membentur Nicolas Tagliafico yang mendorong bola ke gawangnya sendiri.

Jurgen Klopp menerapkan skema darurat di lini belakang untuk menambal absennya Virgil Van Dijk yang dibebat cedera. Sebagai gantinya, Fabinho dimainkan di posisi bek tengah bersama Joe Gomez.

Fabinho pun melakukan tugasnya dengan baik. Dia menjaga gawang The Reds tetap clean sheet dan momen krusial adalah ketika pemain asal Brasil itu menyapu bola tendangan dari Dusan Tadic.

Jurgen Klopp secara khusus memuji performa Fabinho. Apalagi dirinya sampai lupa apakah Fabinho pernah berduet dengan Joe Gomez sebagai dua bek tengah.

"Bagaimana saya katakan, kombinasi Joe dan Fabinho ini, saya tidak berpikir mereka pernah bermain bersama sebelumnya jika saya 100 persen benar. Mungkin sekali tapi saya tidak begitu tahu," kata Jurgen Klopp.

"Saya tidak terkejut dia (Fabinho) bermain bagus di posisi itu, jika tidak, kami akan memikirkan solusi yang berbeda. Saya sangat senang untuk malam ini, senang untuknya, ya itu memberinya kepercayaan diri, pasti membantu kami," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Soal Clean Sheet

Selain membicarakan Fabinho, Jurgen Klopp kemudian turut memuji keberhasilan Liverpool mencetak clean sheet saat bersua Ajax. Tapi ia meyakini seharusnya Sadio Mane dan kawan-kawan bisa tampil lebih baik.

Hanya saja Klopp turut memperingatkan anak asuhnya untuk segera melupakan euforia di Liga Champions. Karena Sheffield United sudah menunggu di Liga Inggris, akhir pekan ini.

"Sabtu merupakan tantangan yang sama sekali berbeda, malam ini, Sheffield United dengan kaki mereka di atas sofa. Dan kami perlu segera fit sekarang dengan sangat cepat, bahwa kami akan siap untuk pertandingan itu," Klopp menuturkan.

 

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer