Sukses


MOTION GRAFIS: Statistik Liga Champions, Bukti Inter Milan Tak Beruntung Saat Hadapi Borussia Monchengladbach

Bola.com, Jakarta - Inter Milan bermain imbang 2-2 melawan Borussia Monchengladbach pada match day 1 Grup B Liga Champions 2020/2021 yang digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (22/10/2020) dinihari WIB. I Nerazzurri sepertinya belum beruntung kali ini.

Dua gol Inter Milan dicetak sang striker, Romelu Lukaku. Gol pertama penyerang asal Belgia tersebut tercipta pada menit ke-49 setelah terjadi kemelut di depan mulut gawang Gladbach. Gol keduanya terjadi pada menit ke-90 melalui sentuhan di depan gawang setelah mendapat umpan sundulan dari Alessandro Bastoni.

Gol pertama Borussia Monchengladbach dicetak Ramy Bensebaini dengan eksekusi penalti pada menit ke-63. Setelah wasit melihat VAR (Video Assistant Referee), Gladbach mendapat hadiah penalti setelah Arturo Vidal tampak melanggar Marcus Thuram di kotak terlarang.

Gol kedua tim tamu tercipta pada menit ke-84. Sang pencetak gol, Jonas Hofmann memanfaatkan umpan panjang Alassane Plea yang ternyata menjadi umpan terobosan. Sebuah kesalahan lini pertahanan Inter Milan yang tidak berhasil menghalau umpan panjang tersebut dan tidak melihat pergerakan Hofmann.

Berdasarkan statistik, Inter Milan melakukan 16 tembakan untuk membobol gawang Gladbach. Namun, pasukan Antonio Conte hanya bisa menorehkan 4 tembakan yang menemui sasaran. Pasukan Marco Rose beruntung karena dari enam tembakan yang dilakukan, dua shots on target berbuah gol.

Penguasaan bola Inter juga lebih baik dengan 56 persen, dengan persentase akurasi umpan sebesar 84%. Sementara itu, penguasaan bola Gladbach 44% dengan akurasi umpan 78%.

Secara statistik, Inter Milan seharusnya bisa menang melawan Borussia Monchengladbach. Apakah Romelu Lukaku, dkk bisa meraih tiga poin pada laga Liga Champions selanjutnya?

Video Populer

Foto Populer