Sukses


Lee Dong-gook Pensiun, Pemain Kunci Korsel Yang Pernah Membuat Malu Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Korea Selatan, Lee Dong-gook mengumumkan keputusan pensiun. Jeonbuk Hyundai Motors FC, klub tempat berkarier Lee, mengungkapkan, pertandingan perpisahan akan berlangsung pada 1 November 2020, di Jeonju World Cup Stadium.

Mantan kapten Jeonbuk ini juga mengunggah pesan video berdurasi empat setengah menit di akun Instagram pribadi dan channel YouTube keluarganya. Video yang ditunjukkan bagi para pendukung tersebut berisi momen-momennya di lapangan, diiringi musik sendu dan narasi yang dibacakan oleh Lee secara pribadi.

Konferensi pers terkait pensiunnya Lee dong-gook akan diadakan pada 28 Oktober 2020 di Jeonju, stadion yang menjadi rumahnya selama 11 tahun. Ucapan perpisahan ini menjadi sangat emosional bagi para penggemar Jeonbuk karena semenjak Lee bergabung dengan klub tersebut keduanya tumbuh secara bersama. Mulai dari klub pemegang gelar K-League terbanyak hingga memenangkan Kejuaraan level Asia..

Selama 22 tahun berkarier Lee Dong-gook berhasil mencetak sejarah di Liga Korea Selatan dengan rekor 228 gol dan 71 asis dalam 547 pertandingan. “Mulai dari Lion King sampai Papanya Daebak, sebanyak panggilan yang saya miliki, orang-orang juga memberi perhatian dan cinta mereka. Saya adalah pesepak bola yang bahagia," tutur Lee.

Bagi Indonesia, nama Lee Dong-gook juga memberi cerita kelam. Yup, dia adalah pencetak tiga gol ke gawang Timnas Indonesia pada laga terakhir fase grup Piala Asia 2000. Saat itu, Korea Selatan unggul 3-0. (Queenshell Lovevinca Lau)

Sumber: SBS Korea, Akun Instagram & YouTube Lee Dong-gook

Video Sepak Bola

Video Populer

Foto Populer