Sukses


Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic Sudah Tua, Ada Saatnya Dia Ambil Napas Dalam-Dalam

Bola.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic harus beristirahat 'sesekali' meskipun 'kondisi fisiknya' mengejutkan, kata Stefano Pioli, yang menegaskan bahwa bahkan bintang AC Milan itu 'harus mengatur napas'.

Ibrahimovic menambah golnya menjadi enam gol dalam lima penampilan Serie A di awal musim baru dengan mencetak dua gol ketika bermain imbang 3-3 dengan Roma pada Senin malam.

Pemain berusia 39 tahun itu membuka keunggulan pada menit kedua di San Siro, menceploskan bola melewati Antonio Mirante setelah memanfaatkan umpan terobosan yang luar biasa dari Rafael Leao.

Edin Dzeko menyamakan kedudukan untuk AS Roma 12 menit kemudian, tetapi Milan mendapatkan kembali keunggulan sebelum jeda melalui tendangan Alexis Saelemaekers.

Jordan Veretout menyamakan kedudukan untuk Roma lagi dari titik penalti. Ibra kemudian mencetak gol, juga lewat titik putih, untuk membawa AC Milan unggul 3-2.

Tak menyerah, AS Roma memastikan laga berakhir imbang 3-3 setelah Kumbulla mencetak gol penyama kedudukan. Ironisnya, gol tersebut lahir karena Ibrahimovic salah mengantisipasi tendangan sudut lawan.

Kendati demikian, Stefano Pioli memuji Ibrahimovic berkat penampilannya pada laga tersebut. Hanya saja, ia memperingatkan bahwa sang striker AC Milan perlu menghemat energinya di tengah daftar jadwal.

"Tidak pernah mudah untuk mencetak begitu banyak gol di awal musim, dia mengejutkan saya dengan kondisi fisiknya, juga karena dia telah melakukan persiapan khusus," kata pelatih AC Milan itu.

"Sebab sesekali Zlatan Ibrahimovic juga harus mengatur napasnya," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Puji Pemain Lainnya

Pioli juga memberikan pujian khusus untuk empat anggota skuad seniornya, dimulai dengan gelandang berusia 21 tahun, Rafael Leao, yang baru mulai menunjukkan potensi besar di San Siro.

“Selama seminggu saya berbicara cukup jelas kepada Rafa (Rafael Leao) tentang apa yang saya harapkan darinya, saya sangat senang dengan penampilannya. Dia harus bersikeras seperti ini, dia adalah pria yang sangat muda dan kuat,” katanya.

"Saelemaekers berkembang pesat, juga [Samu] Castillejo, [Ante] Rebic menghilang selama lebih dari sebulan, [Jens Petter] Hauge melakukannya dengan baik. Kami meningkatkan level skuad."

Pioli menambahkan tentang Milan yang berhasil mempertahankan tempat mereka di puncak Serie A dan memperpanjang awal tak terkalahkan mereka di musim ini.

"Saya pulang dengan puas dengan penampilan, kami tidak perlu melihat klasemen."

"Percuma menyembunyikannya, di akhir pertandingan para pemain tidak puas, ada penyesalan, kami berusaha sampai akhir."

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer