Sukses


MOTION GRAFIS: Liverpool Kalahkan Midtjylland Dua Gol Tanpa Balas

Bola.com, Jakarta - Liverpool sukses kalahkan Midtjylland dengan skor 2-0 dalam laga matchday 2 Grup D Liga Champions 2020-2021 yang dihelat di Anfield, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Liverpool seluruhnya tercipta di babak kedua, masing-masing lewat aksi Diogo Jota dan eksekusi penalti Mohamed Salah di penghujung laga.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memilih menurunkan tim yang bermaterikan mayoritas pemain lapis kedua, seperti Divock Origi hingga Takumi Minamino.

Midtjylland pun tampil cukup apik di sepanjang babak pertama untuk meredam agresivitas Liverpool. Tuan rumah dibuat kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Petaka bagi Liverpool datang di menit ke-28 ketika Fabinho mengeluhkan masalah pada kakinya. Klopp pun terpaksa memasukkan pemain muda Rhys Williams untuk menggantikan Fabinho.

Memasuki babak kedua Klopp memutuskan untuk menarik keluar kapten Jordan Henderson dan menggantinya dengan Georginio Wijnaldum. Serangan The Reds pun lebih hidup.

Liverpool akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-55 lewat aksi Jota meneruskan assist Trent Alexander-Arnold.

Setelah unggul, Klopp memilih memainkan bintang andalannya di lini depan, mulai Sadio Mane, Mohamed Salah, hingga Roberto Firmino. Serangan Liverpool pun makin berbahaya.

Memasuki menit-menit akhir, Midtjylland hampir saja menyamakan kedudukan lewat aksi Anders Dreyer. Sayang, penyelesaian akhirnya masih melebar dari gawang Alisson.

Jelang laga usai, Liverpool mendapat hadiah penalti usai Mohamed Salah yang lolos dari jebakan offside. Salah sendiri yang bertindak menjadi algojo pun sukses mengonversi hadiah penalti ini menjadi gol sekaligus memastikan kemenangan 2-0 diraih Liverpool atas Midtjylland.

Video Populer

Foto Populer