VIDEO: Highlights Liga Champions, 2 Gol Duvan Zapata Selamatkan Atalanta dari Kekalahan Kontra Ajax

Oleh Diatama Ibduansa pada 28 Okt 2020, 10:49 WIB
Diperbarui 28 Okt 2020, 10:49 WIB

Bola.com, Bergamo - Tak ada pemenang pada laga grup D Liga Champions 2020/2021 yang mempertemukan Atalanta dengan Ajax di Gewiss Stadium, Rabu (28/10/2020) dinihari WIB. De Ajacied yang sempat unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama, harus menerima nasib pulang dengan satu poin setelah skor imbang 2-2 dan Duvan Zapata keluar sebagai pahlawan tim tuan rumah.

Atalanta menjadi ujian berat untuk pasukan Erik ten Hag itu. Hal itu karena Atalanta berhasil membawa pulang kemenangan 4-0 dari kandang Midtjylland pada match day 1 Liga Champions musim ini. Sementara itu, Ajax sebelumnya takluk 0-1 dari Liverpool.

Ajax memberi kejutan bagi tim tuan rumah dengan sebuah penalti yang diberikan wasit pada menit ke-27. Penalti diberikan setelah Lassina Traore dilanggar di kotak terlarang. Dusan Tadic yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Ajax unggul 1-0 pada menit ke-30.

Gol kedua Ajax dicetak Traore pada menit ke-38. Berawal dari umpan silang mendatar David Neres ke Traore yang dihalau kiper Atalanta, Marco Sportiello. Bola sempat terlepas dan berhasil disambut oleh Traore di depan mulut gawang.

Babak kedua, Atalanta bangkit dan bisa menciptakan dua gol balasan. Pasukan Gian Pierro Gasperini bisa menorehkan gol dalam rentang enam menit.

Gol balasan pertama dicetak Duvan Zapatan pada menit ke-54. Ia menanduk bola dari umpan silang lambung Alejandro Gomez. Atalanta kini tinggal mengejar satu gol lagi.

Zapata juga yang menorehkan gol penyama skor pada menit ke-60. Setelah menerima umpan dari Mario Pasalic, Zapata menggiring bola sampai ke dalam kotak penalti, lalu ia menembakkan bola dengan keras dan tidak bisa dihalau kiper Andre Onana. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Tambahan satu poin membuat Atalanta ada di posisi kedua klasemen grup D dengan empat poin, selisih dua angka dari pemimpin klasemen, Liverpool, yang menang 2-0 atas Midtjylland. Sementara, Ajax di posisi ketiga klasemen dengan satu poin. 

Seperti apa gol-gol yang tercipta pada laga Atalanta kontra Ajax? Lalu, bagimana gol Duvan Zapata yang menyelamatkan timnya dari kekalahan? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlight Liga Champions di atas.