Sukses


Liga Italia: Bikin Keputusan Kontroversial, Wasit Duel AC Milan Vs AS Roma Dijatuhi Sanksi

Bola.com, Jakarta - Wasit Piero Giacomelli yang memimpin duel AC Milan versus AS Roma beberapa kali mengeluarkan keputusan yang kontroversial. Akibatnya, Giacomelli dijatuhkan sanksi dengan tidak boleh melakukan tugas sebagai wasit hingga satu bulan ke depan.

Dalam pertandingan pekan kelima Serie A di San Siro, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB tersebut, wasit berusia 42 tahun itu membuat banyak keputusan yang mengundang tanda tanya.

Laga yang berakhir dengan skor sama kuat 3-3 itu, Piero Giacomelli dianggap terlalu mudah memberikan dua hadiah penalti, masing-masing satu untuk kedua tim. Selain itu, beberapa keputusan lain juga banyak dikeluhkan.

Kini seperti dilansir Sportmediaset, kepala Komisi Wasit Serie A, Nicola Rizzoli, memutuskan untuk memberi hukuman kepada Giacomelli serta wasit VAR, Luigi Nasca.

Rizzoli kabarnya mengambil keputusan untuk menghukum keduanya dengan tidak ditunjuk menjadi pengadil laga Serie A selama sebulan lamanya.

Selain Giacomelli, Nasca juga menjadi sorotan karena dianggap tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk memberitahu Piero Giacomelli perihal potensi kesalahan yang terjadi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Penalti untuk AS Roma

Sorotan utama terhadap kinerja Giacomelli terjadi ketika dia memutuskan untuk memberi hadiah penalti kepada AS Roma, setelah terjadi duel antara Ismael Bennacer dengan Pedro di kotak terlarang.

Dalam tayangan ulang, terlihat bahwa tak ada kontak berarti yang terjadi antara Bennacer dan Pedro. Meski demikian, Giacomelli tetap pada keputusannya setelah meninjau VAR.

Insiden kedua terjadi ketika bek Roma, Gianluca Mancini dianggap melanggar Hakan Calhanoglu di kotak terlarang. Sekali lagi, dalam tayangan ulang terlihat bahwa tak ada kontak berarti antara keduanya.

Sumber: Sportmediaset

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 28/10/2020)

Video Populer

Foto Populer