Sukses


Laga Panas Liga Champions, 5 Alasan Ini Diyakini Bisa Buat Juventus Hancurkan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Laga panas matchday 2 Liga Champions 2020/2021 akan tersaji ketika Juventus menerima kunjungan Barcelona di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen Grup G. Raksasa Spanyol itu mengumpulkan tiga poin setelah meraih kemenangan pada pertemuan pertama kala menghadapi Ferencvaros.

Raihan poin Barcelona sama dengan Juventus, yang pada laga pertama sukses mengalahkan Dinamo Kyiv. Namun, Barca berada di puncak klasemen karena memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang Bianconeri.

Lionel Messi akan memimpin skuad Barcelona saat bertamu ke markas Juventus. Namun, tuan rumah sayangnya harus kehilangan Cristiano Ronaldo.

Bintang Portugal itu masih belum dinyatakan negatif dari virus corona. Karena itu, Ronaldo dipastikan tidak akan tampil ketika menghadapi Barcelona.

Kehilangan Ronaldo jelas menjadi kerugian untuk Juventus Namun, Bianconeri masih bisa diunggulkan untuk menjadi pemenang pada pertandingan ini.

Selain karena bertindak sebagai tuan rumah, ada beberapa catatan yang membuat Juventus akan tampil perkasa di kandang saat menghadapi Barcelona.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

Rekor Pertemuan

Ini bukan pertama kalinya Juventus berhadapan dengan Barcelona. Pertandingan di Allianz Stadium ini akan menjadi persuaan ke-14 bagi Si Nyonya Tua dan Blaugrana. Dari 13 pertemuan sejauh ini, Juventus memiliki catatan lebih baik.

Si Nyonya Tua meraih lima kali kemenangan, sedangkan Barcelona menang empat kali selama pertemuan ini. Sementara empat pertandingan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Juventus sendiri punya memori indah kala menjamu Barcelona di Turin. Mereka menang 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions musim 2016-2017.

3 dari 6 halaman

Barcelona Limbung

Barcelona merekrut Ronald Koeman menjelang dimulainya musim 2020-2021. Namun, performa Blaugrana di bawah pelatih asal Belanda itu belum memuaskan.

Dalam enam laga, Barcelona meraih 3 kemenangan, 1 imbang dan dua kekalahan. Dan kekalahan terbaru mereka terjadi pada laga El Clasico pada akhir pekan kemarin.

Barcelona takluk 1-3 dari Real Madrid di Camp Nou. Hasil ini dikhawatirkan bakal merusak mental tim.

4 dari 6 halaman

Koeman Selalu Kalah

Pelatih Barcelona Ronald Koeman punya rekor buruk ketika bertemu dengan Juventus. Sewaktu melatih Ajax Amsterdam, Koeman sempat dua kali berhadapan dengan Si Nyonya Tua.

Hasilnya, Koeman tidak pernah berhasil meraih kemenangan. Bahkan, tim asuhannya selalu mengakhiri pertandingan dengan kekalahan ketika menghadapi jawara Serie A tersebut.

Yang pertama, Ajax kalah 1-0 di markas Juventus pada leg pertama fase grup Liga Champions 2004/2005. Setelah itu, Ajax kembali takluk dengan skor yang sama pada pertemuan kedua.

5 dari 6 halaman

Performa Messi

Lionel Messi masih menjadi andalan Barcelona. Namun, penampilan bintang Argentina itu bisa dibilang jauh di bawah standar.

Dari enam pertandingan yang telah ditempuh Barcelona, Messi baru mencetak dua gol, satu di La Liga, satu lagi di Liga Champions. Akan tetapi, keduanya dari titik putih.

Tentu angka ini cukup mengkhawatirkan untuk ukuran Messi, yang bertahun-tahun selalu jadi jaminan gol bagi Barcelona. Namun, hal itu sepertinya akan menjadi suatu keuntungan buat Juventus.

6 dari 6 halaman

Punya Dybala

Juventus harus kehilangan Cristiano Ronaldo ketika menjamu Barcelona. Meskipun begitu, Si Nyonya Tua masih punya Paulo Dybala.

Dybala mempunyai rekor yang lumayan ketika berhadapan dengan Barcelona. Ia meraih satu kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan saat melawan Blaugrana.

Pemain Argentina itu juga menjadi aktor kemenangan Juventus saat mengalahkan Barcelona 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions musim 2016-2017. Ketika itu, Dybala mencetak dua gol.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 28/10/2020)

Video Populer

Foto Populer