Sukses


Duel Juventus Vs Barcelona di Liga Champions Juga Menyeret Pertarungan Andrea Pirlo dan Ronald Koeman

Bola.com, Turin - Duel Juventus vs Barcelona akan menjadi panggung bagi Andrea Pirlo dan Ronald Koeman. Keduanya adalah legenda bagi klubnya masing-masing, jika merujuk pada karirnya sebagai pemain.

Juventus menjamu Barcelona pada matchday kedua Grup G Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Laga ini akan digelar di Allianz Stadium dan bakal disiarkan secara langsung SCTV.

Juventus belum menemukan performa yang konsisten. Walau belum pernah kalah, kinerja Andrea Pirlo disorot menyusul tiga hasil imbang yang didapat Juventus di Serie A.

Hal yang sama terjadi pada kubu Ronald Koeman di Barcelona. Dua kekalahan, dari Getafe dan Real Madrid, membuat keraguan muncul atas ide-ide baru yang dibawah pelatih asal Belanda itu.

Ronald Koeman dikenal sebagai salah satu bek terbaik Belanda, pada zamannya. Sebagai pemain, dia punya karir besar di Barcelona. Koeman identik dengan eksekusi tendangan bebas kerasnya.

Serupa dengan Koeman, Andrea Pirlo akan dikenang sebagai maestro lini tengah Italia. Selain di AC Milan, nama sang regista juga akan abadi di Turin sebagai bagian dari sejarah besar Juventus.

Koeman jauh lebih dulu berkiprah di dunia kepelatihan, daripada Pirlo. Sejauh ini, belum ada catatan mentereng dari Koeman sebagai pelatih. Sedangkan, bagi Pirlo, ini adalah musim pertamanya sebagai pelatih.

"Saya yakin jelas lebih mudah untuk mengomentari Pirlo sebagai pemain. Sebagai seorang pelatih, saya tidak dapat berkomentar, dia baru saja bekerja untuk waktu yang pendek," kata Koeman dikutip dari Football Italia.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sama-sama Punya Masalah

Ronald Koeman menyadari posisi Andrea Pirlo di Juventus tidak mudah. Dia mengambi alih klub yang sangat dominan di Serie A dan membawa ide baru.

Saat ini, ide-ide Pirlo belum berjalan dengan cukup baik di Juventus. Koeman melihat situasi yang dialami Pirlo sama dengan dirinya di Barcelona.

"Ini adalah kesempatan besar untuk Pirlo, pasti ada alasan jika dia terpilih," kata Koeman.

"Kami sama-sama baru di klub top seperti ini, kami harus menghadapi beberapa masalah dan apa yang terjadi di Juventus sama dengan kami. Kedua klub telah mengalami perubahan yang membutuhkan waktu dan kesabaran untuk dapat bekerja tetapi terkadang tidak ada waktu dalam sepak bola," kata Koeman.

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 28/10/2020)

Video Populer

Foto Populer