Sukses


Liga Champions: 5 Pemain RB Leipzig yang Bisa Bikin Manchester United Menderita

Bola.com, Jakarta - Manchester United diingatkan untuk waspada penuh meskipun akan menjadi tuan rumah saat meladeni RB Leipzig pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2020/2021, di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. RB Leipzig punya potensi membuat Setan Merah menderita. 

Die Roten Bullen, jukukan Leipzig, datang ke Old Trafford dengan sejumlah catatan positif. Mereka belum pernah kalah pada musim 2020/2021. Daru tujuh laga, Marcel Sabitzer dan kawan-kawan menang enam kali dan sekali imbang.

Situasi itu berbanding terbaik dengan kubu Manchester United. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir di Old Trafford, dua kalah dan sekali imbang.

RB Leipzig juga cukup percaya diri karena punya torehan manis di Liga Champions musim lalu. Mereka mampu lolos hingga semifinal, sebelum kalah dari PSG dengan skor 0-3.

Selain rangkaian catatan apik di atas, pelatih Julian Nagelsmann juga punya sejumlah pemain kunci yang bisa bikin Manchester United menderita. Siapa saja? 

 

2 dari 6 halaman

Peter Gulacsi

Peter Gulacsi menjadi nama yang tidak pernah tergantikan di tim utama RB Leipzig. Dari tujuh laga awal musim 2020/2021 ini, sang penjaga gawang selalu bermain penuh dan tampil cukup bagus.

Kiper berusia 30 tahun itu baru kebobolan tiga gol dalam tujuh laga terakhirnya, empat laga berakhir dengan cleansheet. Catatan apik ini bakal membuat Peter Gulacsi menjadi pemain kunci RB Leipzig saat bermain di Old Trafford.

Peter Gulacsi pernah bermain untuk Liverpool di masa lalu, tetapi gagal bersinar. Kini, waktunya bagi Peter Gulacsi untuk kembali ke Inggris dan menunjukkan bahwa dia adalah salah satu kiper top di Eropa.

 

3 dari 6 halaman

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano bakal menjadi sorotan pada duel melawan Manchester United. Bek tengah asal Prancis itu sering dikaitkan dengan Setan Merah di bursa transfer awal musim 2020/2021 lalu.

Upamecano menjadi bek tengah dengan kemampuan yang lengkap. Bukan hanya pandai mematahkan serangan lawan, Upamecano juga bisa melakukan build-up baik dengan umpan jauh maupun umpan pendek.

Pemain 22 tahun punya kemampuan fisik yang kuat. Dia sangat sulit dikalahkan dalam duel satu lawan satu. Jika berada hari terbaiknya, Upamecano akan menjadi lawan berat bagi Edinson Cavani atau Athony Martial.

 

4 dari 6 halaman

Kevin Kampl

Kevin Kampl menjadi pemain senior yang diandalkan RB Leipzig untuk mengatur lini tengah. Pada awal musim 2020/2021 ini, pemain 30 tahun hampir tidak tergantikan bagi pelatih Julian Ngalsmann.

Kevin Kampl bisa bertahan dan menyerang dengan sama baiknya. Dia bisa menjadi lawan sepadan untuk Bruno Fernandes di lini tengah United.

Salah satu kelebihan Kevin Kampl adalah kemampuan melepas umpan akurat. Mantan pemain Dortmund ini sangat piawai mengatur ritme permainan. Faktor ini Fred atau Scott McTominay harus waspada terhadap Kevin Kampl.

 

5 dari 6 halaman

Angelino

Angelino mencetak dua gol saat RB Leipzig menang atas Istanbul Basaksehir di matchday pertama. Kini, pemain 23 tahun bakal menjadi andalan Julian Nagelsmann untuk laga melawan United.

Angelino pernah bermain di Man City. Faktor ini membuatnya tahu betapa pentingnya laga melawan United. Kebetulan, Angelino juga sedang onfire. Dia sudah mencetak empat gol untut RB Leipzig.

Pemain asal Spanyol itu bahkan sudah memulai psywar dengan United.

Apa yang saya lihat dari Manchester United sejauh ini adalah terkadang mereka bermain seperti tim kelas dunia, namun terkadang mereka bermain biasa saja. Jadi kami tidak perlu takut berhadapan dengan mereka," kata Angelino.

 

6 dari 6 halaman

Yussuf Poulsen

Yussuf Poulsen menjalani momen sulit pada musim 2019/2020 lalu. Dia acapkali dirundung cedera dan kehilangan tempat bermain di tim utama RB Leipzig. Jumlah golnya menurun signifikan.

Namun, Yussuf Poulsen memulai musim 2020/2021 dengan bagus. Dia kini menjadi pemain kepercayaan Julian Nagelsmann di lini depan. Dua gol sudah dicetak pemain asal Denmark di Bundesliga.

Yussuf Poulsen punya kemampuan yang lengkap sebagai penyerang. Dia bisa menggiring bola dan ditunjang dengan kecepatan. Pemain 26 tahun juga bisa bergerak sedikit melebar dan itu bisa merepotkan pertahanan United.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 28/10/2020)

Video Populer

Foto Populer