Sukses


5 Pemain Sepak Bola Ini Punya Kebiasaan Buruk Mengonsumsi Alkohol

Bola.com, Jakarta - Menjadi pemain sepak bola profesional akan selalu dituntut tampil prima dan konsisten di atas lapangan. Demi menjaga performa tersebut, bakat dan kemampuan saja tak cukup, kebiasaan di luar lapangan hijau harus tetap dijaga.

Tidak mudah memang menjadi sosok yang terkenal. Semakin tinggi karier mereka, semakin berat juga hadangan yang harus dihadapi. Banyak dari pemain tersebut ingin menghilangkan kejenuhan itu dengan mencicipi gemerlap dunia malam. Dengan gaji selangit, para bintang itu bisa mendapat apa saja hanya dalam sekejap.

Tumpukan uang berlimpah yang mereka miliki banyak dikeluarkan untuk aktivitas yang jauh dari dunia sepak bola, salah satu contoh menenggak minuman beralkohol. Kecanduan terhadap alkohol banyak membuat karier para bintang lenyap seketika. Ada yang berhasil keluar dari hiruk pikuk itu dan tetap konsisten. Namun, ada juga yang tidak lagi bugar dan akhirnya pensiun dini.

Berikut lima pemain top yang akrab mengonsumsi minuman beralkohol:

 

2 dari 6 halaman

1. Wayne Rooney (Derby County)

Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, pernah tersandung kasus hukum di Amerika Serikat. Rooney ditangkap akibat mabuk dan rusuh di tempat umum. Pemain berusia 35 tahun itu, sempat diamankan kepolisian bandara Washington, Amerika Serikat, pertengahan Desember 2018. Rooney tiba di bandara dalam kondisi mabuk. Setelah ditelusuri, ia menggunakan obar tidur selama penerbangan dan meminumnya dengan alkohol.

Bagi Rooney, itu bukan pertama kali ia ditangkap akibat mabuk. Pada 2017, Pria asal Inggris tersebut pernah ketangkap basah menyetir dalam kondisi mabuk oleh polisi di Wilmslow, Chesire. Imbasnya, ia dijatuhi denda 170 ribu poundsterling dan larangan menyetir selama dua tahun.

 

3 dari 6 halaman

2. Peter Crouch (Pensiun)

Peter Crouch dikenal sebagai pesepak bola santun di atas lapangan. Pemain jangkung itu hampir tak pernah berulah. Kenyataan itu ternyata berbanding terbalik dengan di luar lapangan. Crouch sangat berbeda ketika menyentuh dunia malam khususnya alkohol.

Crouch pernah tertangkap kamera sedang berjoget seperti tidak waras saat berada di Ibiza, Spanyol. Usut punya usut, Pria berusia 39 tahun itu telah menenggak minuman beralkohol secara berlebihan.

 

4 dari 6 halaman

3. David Luiz (Arsenal)

David Luiz dikenal sebagai pria yang doyan mengonsumsi alkohol. Momen Chelsea menjuarai Liga Champions 2011/2012 jadi buktinya. Pemain berambut kribo itu menenggak alkohol paling banyak ketimbang pemain The Blues lain.

Alhasil, ketika diwawancarai oleh salah satu jurnalis, Luiz terlihat mabuk berat sampai tak bisa mengontrol diri dan terus bersandar ke sang jurnalis. Bahkan, Luiz selalu bernyanyi sampai menari jika sedang terpengaruh alkohol.

 

5 dari 6 halaman

4. Adriano Leite Riberio (Pensiun)

Adriano pernah dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik Brasil di awal 2000-an. Berbekal teknik mumpuni, kekuatan, dan kecepatan, ia kerap dijuluki Sang Kaisar. Sayangnya, attitude buruk di luar lapangan membuat karier Adriano hancur bak ditelan bumi.

Sikap yang paling tersorot dari mantan penyerang Inter Milan itu yakni suka mengkonsumsi alkohol secara berlebihan. Adriano menyebut terpukul setelah kehilangan sang Ayah, dan menjadikan alkohol sebagai pelampiasan. Bahkan ia kerap kali datang latihan Inter dalam kondisi mabuk.

 

6 dari 6 halaman

5. Diego Maradona (Pensiun)

Siapa yang tidak kenal Diego Maradona? Legenda Argentina itu bisa dibilang sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Berbagai prestasi telah ditorehkan bersama Napoli maupun Timnas Argentina. Namun, tak sedikit pula catatan negatif yang ditorehkan di luar lapangan.

Dalam autobiagrafinya, pemenang Piala Dunia 1986 itu pernah mengaku sebagai pemabuk berat. Bahkan ia mengaku tak bisa menghabiskan satu malam tanpa menenggak sebotol alkohol. Maradona juga sempat kecanduan obat terlarang jenis kokain. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: YouTube VIRALINDO 

Video Populer

Foto Populer