Sukses


Andrea Pirlo Anggap Juventus Belum Selevel Barcelona

Bola.com, Turin - Juventus menelan kekalahan 0-2 dari Barcelona pada laga kedua Grup G Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Pelatih Juve, Andrea Pirlo, mengakui jika timnya masih belum selevel dengan Barca.

Bermain di kandang sendiri, I Bianconeri mendapat perlawanan sengit dari Blaugrana. Laga baru berjalan 14 menit, gawang Juventus sudah kebobolan, setelah bola hasil tembakan Ousmane Dembele dari luar kotak penalti gagal dihentikan kiper.

Juve sebenarnya berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Alvaro Morata pada menit ke-16. Namun, gol Morata dianulir VAR (video assistant referee) karena menilai sang pemain telah lebih dulu menyentuh bola.

Striker asal Spanyol itu dua kali menjaringkan bola ke dalam gawang Barcelona. Namun lagi-lagi, sepasang gol Alvaro Morata kembali harus dianulir. Kali ini, Morata berada dalam posisi offside.

Pada injury time tepatnya menit ke-90+1, Los Cules justru berhasil menggandakan keunggulan berkat eksekusi penalti Lionel Messi. Sampai pertandingan berakhir, Juventus takluk 0-2 dari Barcelona.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Selevel

Andrea Pirlo menyebut level Juventus masih jauh dari Barcelona ketika berlaga di turnamen Eropa. Meski begitu, Pirlo percaya Juve dalam proses untuk bisa menyamai level El Barca.

"Kami tahu akan sulit melawan tim yang memainkan sepak bola bagus, yang terbiasa bermain di level ini, sementara kami sedang dalam proses menuju ke sana. Pada akhirnya, ini adalah pertandingan yang akan berguna bagi kami untuk tumbuh dan berkembang pada masa depan," ujar Pirlo.

"Saya berharap untuk memiliki lebih banyak pemain yang bisa segera kembali, karena saya tidak memiliki banyak pilihan. Pemain yang saya turunkan sebagai starter harus bermain hampir 90 menit dua kali seminggu," lanjutnya.

"Itu tidak mudah bagi pemain, terutama saat mereka masih muda dan belum berpengalaman," kata legenda AC Milan tersebut.

Kekalahan dari Barcelona membuat Juventus kini berada di peringkat kedua Grup G dengan nilai tiga. Mereka tertinggal tiga poin dari Barca yang menempati posisi teratas.

Sumber: Football Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

Video Populer

Foto Populer