Sukses


Liga Italia: AC Milan Umumkan Gianluigi Donnarumma dan Jens Petter Hauge Sembuh dari COVID-19

Bola.com, Milan - AC Milan mengumumkan Gianluigi Donnarumma dan Jens Petter Hauge telah sembuh dari COVID-19. Selain Donnarumma dan Hauge, pemain Milan lainnya yang dinyatakan negatif virus corona adalah Matteo Gabbia.

Ketiga pemain tersebut positif terinfeksi COVID-19 pada 26 Oktober lalu. I Rossoneri pun langsung menerapkan protokol kesehatan kepada Donnarumma, Hauge, dan Gabbia.

Ketiganya diharuskan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Akibat terpapar virus corona, Gianluigi Donnarumma, Jens Petter Hauge, dan Matteo Gabbia harus melewatkan dua laga terakhir yang dijalani AC Milan.

Teranyar, ketiganya tak bermain ketika Il Diavolo Rosso meraih kemenangan 3-0 atas Sparta Praha di San Siro, pada laga kedua Grup H Liga Europa, Jumat (30/12/2020) dini hari WIB.

Kini, kondisi Donnarumma, Hauge, dan Gabbia dipastikan sembuh dari virus corona. Mereka juga sudah diizinkan untuk kembali menjalani latihan bersama Milan.

"AC Milan mengumumkan bahwa Matteo Gabbia telah dites negatif untuk COVID-19 dan akan menjalani pemeriksaan medis, sebelum kembali ke kegiatan olahraga," bunyi keterangan resmi Milan.

"Selain itu, Gianluigi Donnarumma dan Jens Petter Hauge, yang tidak menunjukkan gejala, telah di tes dan hasilnya negatif pasca-pengujian lebih lanjut," lanjut pernyataan AC Milan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berpeluang Tampil

Pulihnya Gianluigi Donnarumma dan Jens Petter Hauge menjadi berkah untuk AC Milan. Kedua pemain tersebut berpeluang tampil ketika Milan berhadapan dengan Udinese pada laga pekan keenam Serie A, di Dacia Arena, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB.

Dengan kembalinya Donnarumma di bawah mistar gawang dan Petter Hauge di lini tengah, AC Milan bertekad memetik kemenangan kontra Udinese. Hasil positif akan membuat I Rossoneri semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara Serie A.

Milan kini mendulang 13 poin hasil dari lima pertandingan. Anak asuh Stefano Pioli itu unggul dua angka atas Napoli yang berada di peringkat kedua.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer