Sukses


Liga Italia: Marchisio Heran Juventus Berani Keluar Duit Banyak buat Federico Chiesa

Bola.com, Jakarta - Komentar mengejutkan keluar dari Claudio Marchisio. Mantan pemain Juventus itu menilai bekas timnya terlalu menghambur-hamburkan uang untuk membeli Federico Chiesa.

Juventus membayar Fiorentina dengan uang senilai 10 juta euro untuk meminjam Chiesa pada 5 Oktober, dengan opsi pembelian permanen seharga 40 juta euro.

Pemain berusia 23 tahun itu dibesarkan di Fiorentina dan perlahan naik ke skuat senior pada 2016. Anak Enrico Chiesa itu mencetak 34 gol dalam 153 pertandingan untuk La Viola.

Sepuluh gol di antaranya datang saat ia membantu Fiorentina menghindari degradasi musim lalu, dan Juventus cukup terkesan untuk memberinya kontrak sementara selama dua tahun di Allianz Stadium.

Kepindahan Chiesa ke Turin secara otomatis akan dijadikan permanen jika dia memainkan minimal 60 persen dari pertandingan yang dimainkan Juventus selama periode tersebut setidaknya selama 30 menit, sementara dia juga harus menyumbang minimal 10 gol dan 10 assist.

Pemain Timnas Italia itu telah tampil bagus pada awal musim ini bersamaBianconeri, dengan Andrea Pirlo menurunkannya sebagai starter, tetapi Marchisio berpikir klub lamanya salah berinvestasi begitu banyak pada pemain sayap tersebut.

"Tidak benar bahwa seseorang yang berjuang dari degradasi harus menelan biaya 50-60 juta euro," kata mantan gelandang Juve itu kepada Gazzetta dello Sport.

“Dia adalah bakat yang nyata, tapi ada terlalu banyak tekanan padanya yang diciptakan oleh bursa transfer. Dia perlu menemukan posisi yang tepat di lapangan, tapi menurut saya, dia akan meledak dan menjadi bintang di Juventus."

 

Video

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

Usai laga kontra Barcelona, pelatih Andrea Pirlo menekankan bahwa proyek kembangannya akan memakan waktu, tetapi juga mengakui timnya harus terus memberikan hasil yang konsisten sambil mencoba beradaptasi dengan gaya permainan baru.

"Mungkin kami akan membutuhkan lebih banyak waktu, tetapi kami harus tahu bahwa hasilnya akan datang," katanya kepada wartawan.

Juventus akan kembali beraksi di Serie A di Spezia pada hari Minggu, di mana mereka harus menang untuk meringkas jarak dengan pemimpin liga AC Milan sebelum fokus mereka beralih ke pertandingan penyisihan grup Liga Champions melawan Ferencvaros.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer