Sukses


Fakta-fakta Jelang Laga Liga Champions Atalanta Vs Liverpool: Rapor Buruk Jurgen Klopp di Italia

Bola.com, Jakarta - Atalanta akan menjamu Liverpool pada matchday 3 Grup D Liga Champions 2020/2021, Rabu (4/11/2020). The Reds tak akan mudah meladeni perlawanan tuan rumah karena Italia sering menjadi memori buruk buat juara bertahan Liga Inggris tersebut.

Pada matchday 1, Atalanta menang telak 4-0 di kandang Midtjylland lewat gol-gol Duvan Zapata, Alejandro Gomez, Luis Muriel, dan Aleksey Miranchuk. Setelah itu, dua gol Duvan Zapata membawa La Dea meraih hasil imbang 2-2 menjamu Ajax Amsterdam di matchday 2.

Sementara itu, Liverpool memimpin grup ini usai memenangi dua pertandingan pertamanya. The Reds menang 1-0 di kandang Ajax lewat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico, kemudian menang 2-0 menjamu Midtjylland lewat gol Diogo Jota dan penalti Mohamed Salah.

Akhir pekan kemarin, Atalanta dan Liverpool sama-sama meraih kememangan di liga. Atalanta menang 2-1 atas tuan rumah Crotone melalui sepasang gol Luis Muriel, sedangkan Liverpool meraih comeback win 2-1 atas sang tamu West Ham lewat penalti Mohamed Salah dan gol Diogo Jota.

Atalanta dan Liverpool belum pernah bertemu di kompetisi klub UEFA. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka. Namun, Liverpool perlu waspada.

Pasalnya, dalam tiga lawatan terakhirnya ke Italia, Liverpool selalu takluk. Terkini, The Reds ditekuk Napoli 0-2 di fase grup Liga Champions musim lalu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Fakta Atalanta

-Liverpool jadi lawan ketiga Atalanta dari tim Liga Inggris. Sebelumnya Atalanta bertemu Everton di Liga Europa 2017-18 (bertemu dua kali, menang dua kali) dan Manchester City di Liga Champions musim lalu (bertemu dua kali, seri sekali, kalah sekali).

-Sejak kalah dalam tiga pertandingan penyisihan grup pertama mereka di Liga Champions musim lalu, Atalanta tidak terkalahkan dalam lima pertandingan penyisihan grup terakhir mereka di kompetisi ini (menang tiga, seri dua), dua laga di antaranya terjadi musim ini (menang satu, seri satu).

-Tidak termasuk kualifikasi, Atalanta hanya gagal mencetak gol pada satu dari 19 pertandingan terakhir mereka di kompetisi Eropa (0-4 v Dinamo Zagreb musim lalu). Atalanta rata-rata mencetak 2,1 gol per pertandingan selama periode ini (total 40 gol ).

-Duvan Zapata telah terlibat langsung dalam enam gol dalam lima pertandingan Liga Champions untuk Atalanta (empat gol dan dua assist), sementara ia mencetak dua gol saat Atalanta bermain imbang 2-2 melawan Ajax pada matchday kedua.

3 dari 3 halaman

Fakta Liverpool

-Liverpool kalah dalam tiga pertandingan tandang Liga Champions di Italia sejak dilatih Jurgen Klopp. Rinciannya kalah dari Roma pada Mei 2018, Napoli pada Oktober 2018 dan September 2019.

-Liverpool memenangkan tiga pertandingan tandang mereka di fase grup Liga Champions, setelah sebelumnya kalah empat kali berturut-turut antara Oktober 2018 dan September 2019 (semuanya di bawah Jurgen Klopp).

-Jurgen Klopp kalah dalam lima pertandingan tandang Liga Champions di Italia, kalah dari Napoli (tiga kali), Juventus dan Roma. Hanya Sir Alex Ferguson (enam) yang kalah lebih banyak dalam pertandingan tandang Liga Champions di Italia daripada Klopp. Sementara hanya Luciano Spalletti, pelatih dengan rapor terburuk saat tandang ke sebuah negara. Tepatnya Inggris (enam kali main, enam kali kalah).

-Sejak meninggalkan Basel pada Januari 2014, Mohamed Salah telah bermain sebanyak 263 menit tapi belum pernah membobol gawang Atalanta. Ini puasa cetak gol terpanjang sang pemain dibandingkan lawan lainnya. Adapun ada 4 laga yang dijalani Salah kontra Atalanta: saat masih memperkuat Fiorentina dan Roma.

 

Sumber: BBC 

Video Populer

Foto Populer