Sukses


Catatan Buruk Eden Hazard di Liga Champions, 1.439 Hari Tanpa Gol

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Real Madrid, Eden Hazard, dalam momen bagus jelang timnya menghadapi Inter Milan di matchday ketiga Liga Champions, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Namun, pemain asal Belgia itu akan mendatangi pertandingan dengan catatan buruk di Liga Champions.

Real Madrid menjamu Inter Milan di matchday ketiga Grup B Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano. Los Blancos membutuhkan tiga poin dari pertandingan ini setelah hanya memiliki satu poin dari dua laga yang sudah mereka mainkan.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu itu diprediksi bakal banyak bergabung kepada Eden Hazard. Pemain asal Belgia itu baru saja tampil bagus dan mencetak gol ketika Real Madrid berjumpa Huesca di La Liga.

Sebuah gol dalam pertandingan tersebut membuat Eden Hazard berhasil mencetak gol pertama untuk Real Madrid pada musim ini. Gol itu juga menjadi gol pertamanya dalam 392 hari.

Kendati Eden Hazard baru saja mengakhiri catatan buruknya bersama Real Madrid, nyatanya di Liga Champions mantan pemain Chelsea itu punya catatan buruk.

Meski punya reputasi bagus bersama Chelsea dan beberapa kali menjadi pemain terbaik di Premier League, Hazard tak punya catatan gemilang di Liga Champions.

Video

2 dari 3 halaman

Terkendala di Liga Champions

Eden Hazard punya masalah pelik ketika harus mencetak gol di Liga Champions. Pemain asal Belgia itu terakhir kali mencetak gol di kompetisi elite Eropa itu pada 22 November 2017.

Ketika itu, Eden Hazard mencetak gol untuk membawa Chelsea menang dengan skor 4-0 atas Qarabag. Setelah itu, 1.439 hari dilalui tanpa gol di Liga Champions.

Sejak bermain di Real Madrid, Hazard memang belum pernah mencetak gol di Liga Champions. Dia justru mendapatkan momen buruk pada musim lalu karena cedera ketika menghadapi Paris Saint-Germain.

Agustus lalu, Eden Hazard juga tidak dalam kondisi bugar ketika Real Madrid membutuhkannya dalam pertandingan kontra Manchester City.

3 dari 3 halaman

Lebih Bagus di Liga Europa

Eden Hazard telah memainkan 51 laga di Liga Champions, sebagian besar bersama Chelsea. Dari jumlah laga tersebut, Eden Hazard baru mencetak delapan gol dan belum pernah merasakan gelar juara.

Eden Hazard justru punya catatan lebih baik ketika berlaga di Liga Europa. Bersama Chelsea, pemain asal Belgia itu telah meraih dua gelar juara Liga Europa. Bahkan Eden Hazard mencetak gol di final Liga Europa 2019.

Pekan lalu, Eden Hazard bertekad mencetak lebih banyak gol untuk fans Real Madrid. Kini, Eden Hazard harus membuktikan ucapan itu dengan mencetak gol di ajang Liga Champions.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/11/2020)

Video Populer

Foto Populer