Sukses


VIDEO: Melihat Aksi Legenda Timnas Argentina dan Napoli, Diego Maradona di Laga Terakhirnya

Bola.com, Buenos Aires - Sebagai pecinta sepak bola, pasti mengenal nama Diego Maradona. Namun, apakah kalian pernah melihat aksi dari legenda Timnas Argentina dan Napoli tersebut pada laga terakhirnya sebagai pesepak bola?

Diego Maradona pernah memperkuat Barcelona dan ia bahkan menjadi legenda di klub Italia, Napoli. Maradona bersama Blaugrana selama dua musim, rentang 1982-1984 dan memperkuat I Partenopei rentang 1984-1991.

Maradona juga menjadi legenda Timnas Argentina. Prestasi terbaiknya adalah mengantarkan tim Tango menjadi juara Piala Dunia 1986.

Namun, El Pibe de Oro memainkan laga terakhirnya bersama klub yang terakhir dibelanya yaitu Boca Juniors. Pertandingan terakhir Maradona ketika Boca menghadapi tim rival abadi, River Plate, pada 25 Oktober 1997.

Saat itu, Boca Juniors berhasil meraih kemenangan 2-1 atas River Plate berkat gol-gol dari Julio Cesar Toresani dan Martin Palermo. Kemenangan tersebut terasa manis, apalagi menghadapi tim rival yang sebelumnya unggul lebih dulu melalui torehan Sergio Berti, seperti dilansir AP.

Maradona tidak menorehkan gol setelah bermain selama 45 menit. Salah satu peluangnya ketika melakukan tendangan langsung dari dalam kotak penalti tetapi masih bisa ditangkap kiper River Plate.

Momen penting dalam laga terakhir tersebut yaitu Maradona digantikan Juan Roman Riquelme, yang masih berusia 19 tahun. Riquelme juga menjadi salah satu legenda sepak bola Argentina. Ia mengantarkan cukup banyak trofi untuk Boca Juniors. Riquelme juga pernah berseragam Barcelona rentang 2002-2005.

Seperti apa aksi Diego Maradona pada laga terakhirnya? Kalian bisa melihat aksi dari legenda Timnas Argentina dan Napoli tersebut dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer