Sukses


Hakim Ziyech dan 3 Jagoan Chelsea Menjamu Rennes di Pentas Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Pemuncak klasemen sementara Grup E Liga Champions, Chelsea, akan akan melakoni duel ketiga melawan Rennes, Kamis (5/11/2020). The Blues tentu akan berupaya meraih poin penuh karena ada Sevilla yang menguntit di bawahnya.

Pasukan The Blues di laga ini akan bertanding di Stamford Bridge yang akan membawa pengaruh lebih untuk motivasi meraih kemenangan. Chelsea pun kini tengah berada dalam kondisi yang sangat baik setelah melalui empat laga sebelumnya dengan clean sheets dan meraih dua kemenangan di dua laga terakhirnya.

Clean sheets yang diraih tentu menjadi modal yang sangat dibutuhkan Chelsea setelah di awal musim lini belakangnya terasa begitu loyo. Datangnya kiper baru Edouard Mendy pun tengah menjadi sorotan berkat aksinya yang dirasa telah menambal kelemahan tim.

Sedangkan lawannya tim debutan Rennes, belum menemukan performa yang stabil, setelah hanya menang sekali di lima laga terakhirnya. Chelsea juga patut percaya diri karena di laga Grup E sebelumnya pasukan Frank Lampard mampu menggulung tim debutan lain Krasnodar dengan skor 4-0.

Demi mengulangi kemenangan serupa Chelsea nampaknya bisa mengandalkan beberapa pemainnya. Ada empat pemain yang rasanya bisa menjadi kunci kemenangan The Blues di laga ini. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 5 halaman

Hakim Ziyech

Selepas bebas dari cederanya, Hakim Ziyech langsung menjadi bagian penting dari performa Chelsea belakangan ini. Penampilan begitu penting di dua laga Chelsea sebelumnya dengan mencetak gol berturut-turut.

Performanya tersebut membuat Hakim Ziyech tentu diiringi rasa percaya diri yang tinggi. Di Liga Champions, Hakim Ziyech pernah menjadi bagian penting dari Ajax yang mampu mencapai semifinal.

Pengalamannya bermain di kancah tertinggi Eropa pun telah ditunjukkan di Chelsea ketika melawan Krasnodar. Di laga tersebut Ziyech mencetak gol pertamanya sebagai pemain Chelsea.

3 dari 5 halaman

Timo Werner

Timo Werner kini tengah menampilkan performanya yang telah kembali tajam. Sama seperti Hakim Ziyech, Werner menatap laga melawan Rennes dengan kepercayaan tinggi setelah di pertandingan sebelumnya mampu mencetak gol berturut-turut di dua laga.

Sejauh ini, Timo Werner juga merupakan top skorer tim dengan lima golnya di semua kompetisi. Werner juga tentu ingin mengulangi performa baiknya di Liga Champions seperti musim lalu yang dia lakukan bersama RB Leipzig.

Kecepatan Werner sebagai penyerang di laga ini bisa menjadi kunci untuk mengacak-acak pertahanan Rennes. Pergerakannya yang cerdas kerap memberikan kejutan untuk pemain belakang lawan.

4 dari 5 halaman

Kurt Zouma

Kurt Zouma telah menjadi bek andalan dari Frank Lampard sejak awal musim ini. Hal yang selalu dibayarnya dengan tampil baik di lini belakang. Kurt Zouma bukan hanya mahir dalam bertahan, Zouma juga kerap meneror gawang lawan dan kini telah mencetak tiga gol dari enam laga Premier League.

Kurt Zouma juga mampu tampil tenang di lini belakang dan bisa mendistribusikan bola dengan baik. Di Liga Champions sendiri, Zouma di dua laga awalnya mencatatkan akurasi umpan yang fantastis sebesar 90 persen per laganya.

Zouma bisa mematikan serangan Rennes di laga ini baik di dalam duel darat maupun duel udara. Kurt Zouma juga memiliki clearance yang menonjol di Liga Champions yakni 5.0 clearance per laganya.

  

5 dari 5 halaman

Edouard Mendy

Laga ini sekaligus menjadi pertemuan kembali antara kiper andalan baru Chelsea dengan klub lamanya Rennes yang telah banyak membantunya berkembang. Tidak membutuhkan waktu lama Mendy berhasil mempertahankan perfoma baiknya seperti musim lalu di awal karirnya bersama Chelsea.

Baik di Premier League maupun Liga Champions, Edouard Mendy belum pernah merasakan kebobolan dan kini sukses menjalani lima laganya dengan catatan clean sheets.

Mendy pun nampaknya tidak ingin tampil memalukan di depan klub lamanya.

Sumber asli: Transfermarkt, Sofascore

Disadur dari: Bola.net (Muhamad Raka Saputra, Published 4/11/2020)

Video Populer

Foto Populer