Sukses


Liga Champions: Manchester United Takluk di Kandang Istanbul Basaksehir

Bola.com, Istanbul - Manchester United menelan kekalahan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions yang digelar pada hari Kamis (5/11/2020) tadi. Melawan Istanbul Basaksehir, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tumbang dengan skor 1-2.

The Red Devils sejatinya tampil dengan sangat dominan pada pertandingan kali ini. Mereka nampak berambisi membalas kekalahan atas Arsenal dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin.

Saking ambisiusnya, Manchester United menyerang tanpa memerhatikan lini pertahanannya. Istanbul Basaksehir yang bermain sebagai tuan rumah langsung melancarkan serangan balik dan meraih gol pertamanya lewat aksi Demba Ba pada menit ke-12.

Kesalahan yang sama juga dilakukan Harry Maguire dkk pada menit ke-40. Basaksehir melakukan serangan balik cepat yang gagal diantisipasi lini belakang Manchester United sehingga Edin Visca bisa mencetak gol kedua.

Jelang babak pertama berakhir, Manchester United sempat memperkecil kedudukan lewat Anthony Martial. Pemain asal Prancis tersebut menyambut umpan dari Luke Shaw lalu mengubahnya menjadi gol tepat pada menit ke-43.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Jalannya Babak Kedua

Manchester United sedikit menurunkan garis pertahanannya agar tidak kebobolan gol serupa di babak kedua. Hasilnya cukup terasa, sebab Basaksehir tak mampu membuat peluang berbahaya di awal babak kedua.

The Red Devils mendapatkan kesempatan mencetak gol pada menit ke-56 lewat tendangan bebas. Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor membidik gawang dengan tepat, namun sepakannya masih bisa diselamatkan Fehmi Mert Gunok.

Setelah itu, upaya Manchester United untuk mencetak gol selalu menemui kegagalan. Mereka kesulitan mendapatkan ruang tembak karena pertahanan yang rapat dan tekanan tanpa lelah dari pemain Basaksehir.

Ole Gunnar Solskjaer tentu tidak diam melihat situasi tertinggal ini berlarut-larut. Ia memasukan sejumlah penyerang untuk menambah daya gedor Manchester United seperti Edinson Cavani dan Mason Greenwood.

Di masa injury time, Manchester United nyaris mencetak gol! Sepak pojok yang dieksekusi Bruno Fernandes menjadi awal kemelut di kotak penalti. Pemain Basaksehir nyaris melakukan gol bunuh diri. Beruntung, bola bisa disapu bersih sebelum benar-benar melewati garis gawang.

Setelahnya, Manchester United tidak mampu menciptakan peluang berbahaya ke gawang Basaksehir. Alhasil mereka harus menerima kekalahan atas tim yang selalu gagal meraih kemenangan di dua pertandingan sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Rekap Pertandingan

Istanbul Basaksehir 2-1 Manchester United 

Gol: 1-0 (14, Demba Ba), 2-0 (40, Edin Visca), 2-1 (43, Anthony Martial)

Istanbul Basaksehir (4-2-3-1): Fehmi Mert Gunok; Rafael, Martin Skrtel, Alexandru Epureanu, Boli Bolingoli-Mbombo; Danijel Aleksic, Irfan Can Kahveci (Carlos Ponck 90'); Edin Visca, Berkay Ozcan (Mehmet Topal 87'), Deniz Turuc; Demba Ba (Frederik GUlbrandsen 80').

Manchester United (4-3-1-2): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka (Timothy Fosu-Mensah 76'), Axel Tuanzebe (Scott McTominay 46'), Harry Maguire, Luke Shaw; Juan Mata (Edinson Cavani 61'), Nemanja Matic, Bruno Fernandes; Donny van de Beek (Paul Pogba 61'); Anthony Martial, Marcus Rashford (Mason Greenwood 76').

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 05/11/2020)

 

Video Populer

Foto Populer