Liga Champions: Manchester United Kalah dari Istanbul Basaksehir, Ole Gunnar Solskjaer Salahkan Anak Asuhnya

Oleh Hendry Wibowo pada 05 Nov 2020, 05:45 WIB
Diperbarui 05 Nov 2020, 05:45 WIB
Istanbul Basaksehir Vs Manchester United
Harry Maguire berduel dengan pemain Istanbul Basaksehir di matchday 3 Liga Champions 2020/2021. Manchester United takluk 1-2. (OZAN KOSE / AFP)

Bola.com, Istanbul - Tren negatif belum kunjung berakhir di kubu Manchester United. Terbaru pada matchday 3 Liga Champions 2020/2021, Setan Merah takluk dari tim Turki, Istanbul Basaksehir dengan skor 1-2, Kamis (05/11/2020) dini hari WIB.

Manchester United tampil begitu ambisius pada laga ini. Saking semangatnya, Manchester United menyerang tanpa memerhatikan lini pertahanannya.

Istanbul Basaksehir yang bermain sebagai tuan rumah langsung melancarkan serangan balik dan meraih gol pertamanya lewat aksi Demba Ba pada menit ke-12.

Kesalahan yang sama juga dilakukan Harry Maguire dkk pada menit ke-40. Basaksehir melakukan serangan balik cepat yang gagal diantisipasi lini belakang Manchester United sehingga Edin Visca bisa mencetak gol kedua.

Jelang babak pertama berakhir, Manchester United sempat memperkecil kedudukan lewat Anthony Martial. Pemain asal Prancis tersebut menyambut umpan dari Luke Shaw lalu mengubahnya menjadi gol tepat pada menit ke-43.

2 dari 3 halaman

Komentar Ole Gunnar Solksjaer

Istanbul Basaksehir Vs Manchester United
Ole Gunnar Solksjaer memberikan semangat kepada anak asuhnya usai Manchester United dikalahkan Istanbul Basaksehir, Kamis (05/11/2020) dini hari WIB. (OZAN KOSE / AFP)

Usai pertandingan, Ole Gunnar Solksjaer secara khusus menyalahkan anak asuhnya atas kekalahan Manchester United kali ini. Dia secara khusus menyoroti proses gol pertama via serangan balik yang dibangun Istanbul Basaksehir.

“Performa kami tidak cukup baik melawan tim yang tampil sangat bekerja keras, berlari dan memukul kami beberapa kali," kata Ole Gunnar Solksjaer.

"Untuk gol pertama, kami memainkan sepak pojok dengan operan pendek dan melupakan pemain di atas (Ba). Itu tidak bisa dimaafkan," tambahnya.

Kekalahan ini membuat persaingan Grup H Liga Champions semakin menarik. Karena pada pertandingan lainnya, PSG juga kalah dari RB Leipzig dengan skor 1-2.

Kini Manchester United masih memimpin klasemen lewat poin enam sama dengan RB Leipiz. PSG dan Istanbul Basaksehir sendiri terbenam di urutan tiga dan empat lewar tiga poin.

 

Sumber: UEFA 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal