Sukses


Manchester United Kalah dari Istanbul Basaksehir, Ole Gunnar Solksjaer Jawab Isu Pemecatan Dirinya

Bola.com, Istanbul - Hasil buruk diterima saat Manchester United bertandang ke markas Istanbul Basaksehir untuk melakoni matchday ke-3 fase grup Liga Champions, Kamis (5/11/2020). klub berjuluk the Red Devils itu kalah dengan skor 1-2.

Lebih buruknya lagi, Manchester United sempat tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama lewat aksi Demba Ba dan Edin Visca. Untungnya, mereka sempat membalas lewat sundulan Anthony Martial di penghujung babak pertama.

Manchester United sudah berupaya mencetak gol penyama kedudukan, syukur-syukur bisa membalikkan kedudukan, di babak kedua. Sayangnya, pertahanan Istanbul Basaksehir terlalu sulit untuk ditembus barisa penyerang MU.

Pada akhirnya, wasit harus mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1 untuk kemenangan Basaksehir. Untungnya Manchester United tidak tergeser dari peringkat kedua dalam klasemen sementara Grup H.

Hasil ini jelas memperburuk masa depan Solskjaer di Old Trafford. Ia semakin tersudut karena Manchester United juga menelan kekalahan saat bertemu Arsenal di ajang Premier League akhir pekan kemarin.

Pria asal Norwegia tersebut menolak untuk menjawab pertanyaan awak media soal masa depannya di Manchester United. Namun ia meneguhkan hati agar bisa kuat melalui serangkaian cobaan yang bertubi-tubi di musim ini.

"Saya menolak menjawab pertanyaan semacam itu. Tentu saja, ini terlalu dini dan opini selalu terlontar tiap waktu," ujar Solskjaer usai pertandingan, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya harus tetap kuat. Saya dipekerjakan oleh klub untuk melakukan tugas sebagaimana mestinya dan saya melakukannya dengan kemampuan terbaik saya beserta staf," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Soal Gol Istanbul Basaksehir

Gol pertama yang dicetak Demba Ba menujukkan rendahnya kualitas lini belakang Manchester United. Sang legenda, Paul Scholes, bahkan menilai permainan 'juniornya' itu seperti pemain level usia 10 tahun.

"Kami memainkan sepak pojok pendek dan semuanya lupa untuk mundur mengejar pemain yang seharusnya mereka kawal, dan Demba Ba menerobos dari belakang kami," tambah Solskjaer.

"Kurangnya komunikasi dan keputusan yang baik, anda jarang melihat gol seperti ini di level ini. Harusnya kami tidak kebobolan gol mudah seperti ini," pungkas mantan pelatih Molde FK tersebut.

Jelas, lini pertahanan menjadi fokus utama Solskjaer untuk segera dibenahi jika tidak ingin menelan hasil buruk lainnya. Apalagi mereka bakalan bertemu Everton dalam ajang Premier League akhir pekan ini.

 

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 05/11/2020)

Video Populer

Foto Populer