5 Fakta-fakta Usai Kekalahan Manchester United dari Istanbul Basaksehir: Setan Merah Bukan Lagi Jago Tandang

Oleh Hendry Wibowo pada 05 Nov 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 05 Nov 2020, 09:00 WIB
Manchester United Tumbang di Markas Istanbul Basaksehir
Pemain Istanbul Basaksehir, Aziz Behich, berebut bola dengan pemain Manchester United, Luke Shaw, pada laga Liga Champions di Stadion Fatih Terim, Kamis (5/11/2021). MU takluk dengan skor 2-1. (AP Photo)

Bola.com, Jakarta - Manchester United menelan kekalahan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions yang digelar pada hari Kamis (5/11/2020) tadi. Melawan Istanbul Basaksehir, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tumbang dengan skor 1-2.

The Red Devils sejatinya tampil dengan sangat dominan pada pertandingan kali ini. Mereka nampak berambisi membalas kekalahan atas Arsenal dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin.

Saking ambisiusnya, Manchester United menyerang tanpa memerhatikan lini pertahanannya. Istanbul Basaksehir yang bermain sebagai tuan rumah langsung melancarkan serangan balik dan meraih gol pertamanya lewat aksi Demba Ba pada menit ke-12.

Kesalahan yang sama juga dilakukan Harry Maguire dkk pada menit ke-40. Basaksehir melakukan serangan balik cepat yang gagal diantisipasi lini belakang Manchester United sehingga Edin Visca bisa mencetak gol kedua.

Persaingan Grup H Liga Champions 2020 semakin menarik. Karena baik Manchester United dan PSG sama-sama menelan kekalahan pada laga matchday 3, Kamis (05/11/2020) dini hari WIB.

Kini Manchester United masih memimpin klasemen lewat poin enam sama dengan RB Leipiz. PSG dan Istanbul Basaksehir sendiri terbenam di urutan tiga dan empat lewar tiga poin.

Mengutip Opta, berikut 5 fakta menarik dari kemenangan Istanbul Basaksehir atas Manchester United:

2 dari 3 halaman

5 Fakta Menarik

Manchester United Tumbang di Markas Istanbul Basaksehir
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, berusaha melewati pemain Istanbul Basaksehir pada laga Liga Champions di Stadion Fatih Terim, Kamis (5/11/2021). MU takluk dengan skor 2-1. (AP Photo)

-Kekalahan dari Istanbul Basaksehir sekaligus mengakhiri rekor tren kemenangan berturut-turut Manchester United pada partai tandang (10 laga berturut-turut). Ini juga kekalahan partai tandang pertama Setan Merah sejak kandas dari Liverpool pada ajang Liga Inggris pada Januari lalu (19 laga berturut-turut).

-Pada laga ke-32 pada ajang Liga Champions, Anthony Martial sukses mencetak gol secara back to back pada kompetisi ini untuk kali pertama sepanjang kariernya.

-Pemain Istanbul Basaksehir, Edin Visca jadi pemain pertama yang bisa mencetak gol dan assist pada satu laga Liga Champions kontra Manchester United. Terakhir kali ada yang melakukannya adalah Arjen Robben saat masih bermain untuk Bayern Munchen, April 2014.

-Pada usia 35 tahun 163 hari, Demba Ba jadi pemain Afrika tertua kedua yang bisa cetak gol pada ajang Liga Champions. Posisi pertama diisi Didier Drogba yang berusia 36 tahun dan 259 hari ketika cetak gol di ajang ini pada November 2014.

-Manchester United selalu menelan kekalahan saat menghadapi tim Liga Turki pada parta tandang di kompetisi Eropa. Sebelum kandas dari Istanbul Basaksehir, Manchester United juga kalah dari Galatasaray (November 2012) dan Fenerbache (November 2016).

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Pebalap Reli ini Menangis Usai Motornya Rusak dan Tertinggal Jauh