VIDEO: Highlights Liga Champions, RB Leipzig Kalahkan PSG 2-1

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 05 Nov 2020, 09:55 WIB
Diperbarui 05 Nov 2020, 09:55 WIB

Bola.com, Jakarta RB Leipzig berhasil keluar sebagai pemenang ketika menjamu PSG di lanjutan penyisihan grup Liga Champions 2020-2021. Bermain di Red Bull Arena, Kamis (5/11/2020) dini hari tadi, RB Leipzig menang dengan skor 2-1.

Sejak pertandingan dimulai, PSG dan RB Leipzig mampu berbalas serangan. Namun PSG lebih dulu unggul lewat gol dari Angel Di Maria di menit ke-6.

Berawal dari blunder yang dilakukan oleh lini pertahanan RB Leipzig, PSG mampu memanfaatkan kesempatan tersebut menjadi gol. PSG unggul sementara 1-0.

PSG kemudian memiliki kesempatan untuk menggandakan kedudukan lewat hadiah penalti. Penalti diberikan setelah tembakan Moise Kean mengenai tangan Dayot Upamecano. Namun sayang, eksekusi Angel Di Maria mampu dibaca kiper Leipzig, Peter Gulacsi.

Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, Christopher Nkunku mampu menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan dari Angelino, Nkuku mampu mengkonversinya menjadi gol penyama. Hingga turun minum, skor masih imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, RB Leipzig lebih mendominasi permainan. Hasilnya pada menit ke-57 mereka mampu berbalik unggul. Sebuah handball dari Presnel Kimpembe di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih setelah dikonfirmasi oleh VAR.

Hasilnya pada menit ke-57 mereka mampu berbalik unggul. Sebuah handball dari Presnel Kimpembe di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih setelah dikonfirmasi oleh VAR.

Emile Forsberg yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang itu. Eksekusi penalti Forsberg ke sebelah kiri gagal dibendung Keylor Navas.

Hingga pertandingan berakhir PSG tidak mampu mengembalikan keadaan atas RB Leipzig. Skor 2-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

PSG kini berada diperingkat ketiga di klasemen sementara Grup H Liga Champions 2020/2021, sedangkan RB Leipzig berada diperingkat kedua.