Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pencetak Gol Tertua Champions League, 2 di Antaranya Mantan Pemain Manchester United

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2020-2021 telah menjalani matchday ketiga pada 4 dan 5 November 2020. Berisikan tim tim-terbaik dari beberapa liga di Eropa membuat tidak menentu. Lihat saya dimana Manchester United yang kalah 1-2 dari Istanbul Basaksehir.

Seperti tahun-tahun sebelumnya regenerasi pemain berkelas juga terjadi tahun ini. Namun tidak sedikit pemain yang telah memasuki usia senja masih mendapatkan kepercayaan di atas lapangan.

Untuk urusan mencetak gol, usia bukan menjadi halangan untuk tetap menjadi produktif. Lihat saja seperti Lionel Messi.

Musim ini ia memasuki usia 33 tahun dimana merupakan usia tua bagi pesepak bola. Namun dalam 3 laga yang telah dijalani, Messi telah mencetak 3 gol.

Namun usia tersebut tidak masuk kedalam daftar pencetak gol tertua di Liga Champions. Hingga saat ini pencetak gol tertua masih dipegang legenda AS Roma. Ia menorehkan gol pada usia 38 tahun, 1 bulan dan 29 hari.

Catatan ini telah berjalan 6 tahun sejak ditorehkannya pada 2014 silam. Belum ada pesepak bola aktif yang mendekati catatan tersebut.

Andai saja AC Milan musim ini bermain di Liga Champions, bisa jadi penyerang veteran mereka, Zlatan Ibrahimovic, memecahkan rekor itu.

Meskipun belum mencetak gol di Liga Europa musim ini, Zlatan menjadi top skorer sementara Liga Italia dengan 7 gol. Tinggal menunggu waktu saja untuk pecah telor di arena sepak bola Eropa musim ini.

Selain itu dua diantara 5 besar pencetak gol tertua di Liga Champions diisi oleh mantan pemain Manchester United. Siapakah pemain tersebut?

Video Populer

Foto Populer