Sukses


7 Fakta Menarik Jelang Atalanta Vs Inter Milan di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Inter Milan akan bertandang ke markas Atalanta pada pekan ke-7 Liga Italia 2020/2021, Minggu (8/11/2020) pukul 21.00 WIB. Pertandingan ini adalah duel antara dua tim biru-hitam yang sama-sama sedang terluka.

Di Liga Champions tengah pekan lalu, di kandang sendiri, Atalanta dibantai Liverpool lima gol tanpa balas. Sementara itu, gol-gol Lautaro Martinez dan Ivan Perisic tak cukup untuk menghindarkan Inter Milan dari kekalahan 2-3 di kandang Real Madrid.

Atalanta kalah tiga kali dan cuma menang dua kali dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi (M2 S1 K3). La Dea bakal mencoba bangkit saat meladeni Nerazzurri di Gewiss Stadium nanti. Dengan pemain-pemain seperti Duvan Zapata hingga kapten Alejandro Gomez, itu bukanlah sesuatu yang mustahil bagi pasukan Gian Piero Gasperini.

Performa Atalanta memang mencemaskan. Namun, performa Inter Milan lebih menyedihkan. Sebelum kalah lawan Madrid, tim besutan Antonio Conte itu juga imbang 2-2 menjamu Parma di Serie A.

Alhasil, Inter tercatat cuma menang sekali dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi (M1 S4 K2). Jika performa negatif ini terus berlanjut, maka Inter bakal semakin kritis.

Conte tentu tak mau kinerjanya dipertanyakan. Untuk itu, dia harus segera membawa Inter Milan kembali ke trek yang benar. Namun, dengan kondisi sang bomber andalan Romelu Lukaku yang masih meragukan, peluang menang Inter sepertinya tak terlalu besar.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Atalanta memenangi satu dari tujuh laga terakhir di Serie A melawan Inter Milan (4-1 pada November 2018) dan tidak mencetak gol dalam empat dari enam pertandingan terakhir itu.

2. Setelah menang 2-0 pada laga tandang musim lalu melawan Atalanta, Inter bisa menang back to back tandang melawan mereka untuk kali pertama sejak 2001.

3. Atalanta selalu kebobolan dalam sembilan laga terakhir di Serie A. Rentetan laga terpanjang di Liga Italia tanpa clean sheets adalah pada Agustus 2015 (12 pertandingan).

4. Atalanta selalu mencetak minimal 2 gol dalam 5 dari 6 pertandingan terakhirnya di Serie A.

5. Inter Milan tak terkalahkan dalam 9 laga tandang terakhirnya di Serie A.

6. Inter Milan selalu mencetak minimal 2 gol dalam 8 dari 9 laga tandang terakhirnya di Serie A.

7. Inter cuma menang 1 kali dalam 5 pertemuan terakhir dengan Atalanta di Serie A, kandang dan tandang (M1 S3 K1)

Video Populer

Foto Populer