MOTION GRAFIS: Hasil Liga Italia Pekan 7, Juventus, AC Milan dan Inter Milan Raih Hasil Imbang

Oleh Dody Iryawan pada 09 Nov 2020, 09:10 WIB
Diperbarui 09 Nov 2020, 09:10 WIB

Bola.com, Jakarta - Juventus ditahan Lazio dengan skor 1-1 pada laga pekan kedelapan Liga Italia di Stadio Olimpico, Minggu (8/11/2020) malam WIB. Hasil serupa juga didapatkan AC Milan dan Inter Milan.

Menjalani laga di markas I Biancocelesti, Juventus mendapat perlawanan sengit. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, I Bianconeri menorehkan 46 persen penguasaan bola, berbanding 54 persen milik Lazio.

Kendati kalah dalam penguasaan bola, Juve berhasil unggul lebih dulu saat laga berjalan 15 menit. Bola hasil tembakan kaki kanan Cristiano Ronaldo dari dalam kotak penalti, gagal dihentikan kiper Lazio, Pepe Reina.

Ketika laga tampak akan berakhir dengan kemenangan untuk Juventus, Lazio justru sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-90+5. Umpan dari JoaquĆ­n Correa mampu dikonversikan Felipe Caicedo menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Hasil imbang tersebut membuat Juventus kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 13. Juve unggul dua poin atas Lazio yang menghuni posisi kesembilan.

Pada pekan ini pula, Inter Milan harus puas bermain imbang 1-1 kontra Atalanta pada laga pekan ketujuh Serie A di Gewiss Stadium, Minggu (8/11/2020) malam WIB. Hasil ini membuat Inter tak mampu meraih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Sedangkan rival sekotanya AC Milan dipaksa mengemas 1 poin saat menjamu Hellas Verona di San Siro, Milan. Pada laga ini Zlatan Ibrahimovic menjadi penyelamat berkat gol di menit ke-90+3.

Meskipun merain 1 poin, namun AC Milan tetap menduduki puncak klasemen sementara dengan 17 poin sedangkan Juventus tetap berada di posisi 5. Sementara Inter Milan turun ke posisi 7 klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.