Sukses


Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic Limpahkan Tugas Algojo Penalti AC Milan kepada Franck Kessie

Bola.com, Milan - Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, tak ingin lagi menjadi eksekutor tendangan 12 timnya. Ibrahimovic mengaku kapok dan menyerahkan tugas sebagai algojo penalti Milan kepada Franck Kessie.

AC Milan berjumpa Hellas Verona pada pekan ke-7 Serie A, Senin (9/11/2020) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro tersebut, Milan hanya mendapat satu poin setelah bermain imbang 2-2.

Verona memimpin dua gol lebih dulu, berkat gol yang disarangkan Antonin Barak dan Davide Calabria (gol bunuh diri). Milan kemudian menyamakan skor berkat gol dari Giangiacomo Magnani (gol bunuh diri) dan Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan gagal menang dalam dua laga terakhir. Sebelum ini, I Rossoneri kalah dari Lille di Liga Europa. Walau gagal menang, Milan masih berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 17 poin.

AC Milan mendapat penalti pada menit ke-66. Franck Kessie dilanggar pemain lawan, dan Zlatan Ibrahimovic maju sebagai eksekutor penalti. Hanya saja, bola hasil sepakan 12 pas pemain asal Swedia gagal menjadi gol.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Kapok Eksekusi Penalti

Bagi Ibrahimovic, ini menjadi kegagalan ketiga dalam menendang penalti. Sebelum itu, Ibra juga gagal pada laga melawan Sparta Praha dan Inter Milan. Hanya saja, dalam pertandingan melawan Inter, dia berhasil menyambar bola rebound dan mencetak gol.

Tiga kali gagal penalti membuat Zlatan Ibrahimovic kapok. Jika AC Milan mendapat penalti lagi, pemain 39 tahun akan mundur dari tugas sebagai eksekutor. Dia yakin hal itu akan lebih baik untuk tim. Ibrahimovic pun sudah memilih siapa penggantinya.

"Kami punya peluang sangat banyak, saya gagal menendang penalti dan saya pikir saya akan menyerahkan pada Kessie untuk penalti selanjutnya. Itu akan lebih baik," ucap Ibrahimovic.

 

3 dari 3 halaman

Tak Puas

AC Milan memang masih berada di puncak klasemen sementara Serie A, dengan satu poin pada laga melawan Hellas Verona. Akan tetapi, satu poin itu tidak membuat Ibrahimovic merasa cukup puas. Dia ingin hasil yang lebih baik.

"Saya marah, jelas, karena hasil imbang hari ini tidak cukup baik," ucap Ibrahimovic.

"Kami kebobolan dua gol, mendapat dua gol, kami maju dan yang terpenting adalah tidak kehilangan kepercayaan diri. Melihat kondisi klasemen sekarang, kami ingin menang setiap laga," tutup mantan pemain PSG tersebut.

Sumber: Sky Sports Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 09/11/2020)

Video Populer

Foto Populer