MOTION GRAFIS: 5 Pemain Paling Kasar Saat Ini, Sergio Ramos Nomor Satu

Oleh Dody Iryawan pada 10 Nov 2020, 18:50 WIB
Diperbarui 10 Nov 2020, 18:50 WIB

Bola.com, Jakarta - Banyak yang menyebut sepak bola merupakan permainan yang indah karena kerap menghadirkan banyak cerita, mulai dari drama hingga hadirnya pemain berbakat. Tak hanya itu saja, permainan bal-balan sering memperlihatkan insiden keras seperti tendangan kungfu, menggigit hingga mencakar. Salah satu ikon pemain yang sadis pada saat ini tak bisa lepas dari nama Sergio Ramos.

Bagi penikmat sepak bola pasti mengenal nama-nama seperti Nigel de Jong, Mario Balotelli, Joey Barton, Diego Costa, Luis Suarez atau Gary Medel yang dikenal dengan tingkah buruknya. Tak jarang kartu merah kerap diterima pemain-pemain tersebut.

Pelanggaran-pelanggaran keras menjurus kasar kerap terjadi saat tensi pertandingan memuncak. Alhasil, wasit biasanya mengeluarkan kartu kuning atau merah bila pelanggaran yang terjadi tidak dapat ditolerir lagi.

Pelanggaran yang dilakukan seorang pemain bermacam-macam. Pelanggaran tersebut bisa berbentuk tekel keras atau hinaan kepada wasit.

Sergio Ramos bisa dibilang pemain yang tak asing dalam urusan pelanggaran kasar. Tidak hanya bersama Real Madrid, Ramos juga kurap mendapatkan kartu saat masih berseragam Sevilla.

Hal tersebut menjadikannya sebagai pemain yang paling sering diusir wasit di La Liga. Kendari demikian, Ramos mampu mengukir banyak prestasi bersama klubnya, Real Madrid.

Beberapa gelar yang pernah direngkuh Ramos bersama El Real antara lain lima trofi La Liga, empat penghargaan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan masih banyak lagi.

Lantas siapa saja pemain dengan koleksi kartu kuning terbanyak di Eropa selain Sergio Ramos? Berikut videonya.