Sukses


Liga Italia: Ada Syarat Cristiano Ronaldo Tinggalkan Juventus

Bola.com, Milan - Media Italia, La Gazzetta dello Sport melaporkan Cristiano Ronaldo dapat meninggalkan Juventus dengan satu syarat.

Laporan itu turun setelah Direktur Olahraga PSG, Leonardo, menyatakan bersedia menampung Ronaldo jika ingin meninggalkan Juventus.

"Adapun Ronaldo, jika dia bangun pada pagi hari dan berkata: 'Saya ingin bergabung dengan tim baru,' ke mana dia bisa pergi ?," kata Leonardo.

“Hanya ada lima atau enam klub yang bisa merekrutnya dan PSG termasuk di dalamnya. Kami selalu mempersiapkan transfer dan daftar prioritas kami, terkadang hal-hal luar biasa dapat terjadi," katanya.

Menurut Tuttosport, Ronaldo maupun Juventus tidak ingin berpisah pada akhir musim ini. Bintang Portugal dikabarkan ingin bertahan dan mengantarkan Juventus meraih gelar Liga Champions sebelum pergi.

Namun, laporan La Gazzetta dello Sport menyatakan, masa depan Ronaldo di Turin bergantung pada hasil tim pada musim ini.

“Jika hasil yang diharapkan Cristiano Ronaldo tidak tercapai, dia bisa ke PSG, klub yang paling mungkin mendatangkannya," demikian tulis surat kabar yang berbasis di Milan itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kurangi Beban Gaji

Cristiano Ronaldo menikmati kesuksesan selama 2,5 tahun berkiprah di Turin bersama Juventus. Pemain asal Portugal itu mengemas 71 gol dari 59 pertandingan di semua kompetisi bersama Bianconeri.

Pengaruh besarnya di Juventus tidak terbantahkan meskipun usianya sudah 35 tahun. Ronaldo masih menjadi predator mengerikan di lini depan Si Nyonya Tua.

Juventus ada rencana melepas Ronaldo untuk mengurangi beban klub yang mengalami kesulitan keuangan karena pandemi virus corona. Seperti diketahui, gaji mantan pemain Real Madrid itu jadi beban yang sangat besar bagi klub.

Sejak bergabung ke Turin pada musim panas 2018, Ronaldo menerima gaji 28 juta pounds atau setara Rp523,1 miliar per tahun. Nominal gaji Ronaldo lebih dari lima kali lipat dibandingkan rekan setimnya, Paulo Dybala.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer