VIDEO: Ansu Fati, Bukayo Saka,dan 3 Pemain U-19 yang Gemilang Musim Ini

Oleh Diatama Ibduansa pada 12 Nov 2020, 08:11 WIB
Diperbarui 12 Nov 2020, 08:11 WIB

Bola.com, Jakarta Ansu Fati dan Bukayo Saka merupakan dua pemain muda berbakat di liga top eropa musim ini. Keduanya memiliki kontribusi penting untuk klub yang dibela. Yang menjadi sorotan tentu saja penampilan kedua pemain ini di Liga Champions ataupun Liga Eropa. 

Pemain jebolan akademi La Masia ini menjadi salah satu prospek pemain paling menjanjikan musim ini. Ansu Fati mulai bersinar sejak debutnya bersama Blaugrana musim lalu. Ia berhasil mencetak gol pada laga melawan Inter Milan dan menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liga Champions. 

Musim ini, pelatih Barcelona Ronald Koeman memberi Fati kesempatan bermain lebih banyak. Hal itu tidak disia-siakan sang pemain dengan mencetak gol saat Barcelona Ferencvaros di Liga Champions. 

Di bawah asuhan Mikel Arteta, Bukayo Saka mendapatkan waktu bermain reguler. Saka merupakan salah satu pemain muda paling cemerlang jebolan akademi Arsenal. Musim lalu, Saka telah menorehkan 39 penampilan di semua kompetisi. 

Tak hanya lihai bermain di sayap kiri, Saka juga felksibel untuk ditempatkan di posisi lain. Baru-baru ini pemain berusia 19 tahun itu melangsungkan debut internasionalnya bersama timnas Inggris melawan Wales. Hal itu mendapat pujian dari pelatihnya di Arsenal, Mikel Arteta.

Berikut lima pemain hebat berusia 19 tahun musim ini termasuk Ansu Fati dan Bukayo Saka.

#Naskah Spotlight: Iqri Widya & Firstnadya Pramesthi