Sukses


Vincenzo Grifo: Winger Timnas Italia Rasa Jerman, Nasionalisme Tinggi buat Gli Azzurri

Bola.com, Jakarta - Ada satu nama 'asing' di tubuh Timnas Italia kala memenangi laga melawan Estonia dalam pertandingan uji coba internasional. Vincenzo Grifo namanya, pemain yang lahir dan besar di Jerman, namun mencintai Gli Azzurri lebih dari apapun.

Pada pertandingan yang berlangsung di Artemio Franchi, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB, Vincenzo Grifo menjadi man of the match berkat dua golnya. Ia membawa Timnas Italia menang telak 4-0.

Laga tersebut merupakan kali berikutnya buat winger SC Freiburg tampil buat Timnas Italia. Sebelumnya, ia juga turun saat menghadapi Moldova.

"Saya sangat senang berada di sini membela Italia, bahkan lebih bahagia dengan gol-gol itu," kata Grifo kepada RAI Sport.

“Semua orang tahu saya bahkan tidak pernah berpikir untuk bermain untuk negara selain Italia. Saya lahir dan besar di Jerman, tetapi saya 100 persen orang Italia."

“Saya ingin mendedikasikan gol ini untuk orang tua saya. Anda harus percaya pada diri sendiri, mencoba memberikan yang terbaik di level klub dan kapan pun Anda dipanggil dan kemudian berharap pelatih memilih Anda," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Belum Pernah Bermain di Liga Italia

Vincenzo Grifo, 27 tahun, lahir di Pforzheim, Jerman, pada 1993. Sejak kecil, tepatnya pada 2006, ia masuk akademi klub 1. CfR Pforzheim.

Enam tahun berselang, ia langsung menapakkan kakinya di dunia sepak bola profesional. Hoffenheim menjadi klub profesional pertamanya.

Ia belum sekalipun bermain untuk klub Liga Italia. Saat ini Grifo bermain untuk Freiburg.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer