MOTION GRAFIS: 5 Bintang yang Pernah Dibuang Jose Mourinho, Sekarang Dele Alli

Oleh Dody Iryawan pada 12 Nov 2020, 19:20 WIB
Diperbarui 12 Nov 2020, 19:20 WIB

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho seringkali membuang pemain yang dicap sebagai pemain bintang saat ia menjadi manajer sebuah klub. Baru-baru ini Jose Mourinho membuang Dele Alli, pemain yang merupakan pilar penting Tottenham Hotspur dalam beberapa tahun terakhir. Namanya bahkan tidak muncul di daftar bangku cadangan.

Namun uniknya, setiap kali ia membuang pemain bintang, prestasi klub tersebut justru membaik dan tidak jarang meraih trofi. Inter Milan dan Manchester United bisa menjadi contoh yang bagus untuk itu.

Mourinho cenderung tidak hanya mementingkan kualitas pemain dalam klub tersebut. Ia juga melihat bagaimana karakter dari sang pemain. Jika seorang pemain dianggap kurang baik dari segi sikap dan performa, Mourinho tidak segan-segan akan mengeluarkannya dari skuat.

Saat melatih Inter Milan, Mourinho pernah membuang Zlatan Ibrahimovic namun justru berhasil membuat I Nerazzurri menjadi juara Liga Champions tanpa adanya Ibrahimovic di lini depan Inter Milan. Sama halnya saat ia membuang Paul Pogba di Manchester United

Saat ini ketika melatih Tottenham Hotspur, Mou dianggap sudah membuang Dele Alli yang memberikan penampilan apik di beberapa musim terakhir Tottenham Hotspur. Lantas apa alasan Jose Mourinho membuang Dele Alli dan siapa saja pemain bintang lainnya yang sudah dikesampingkan oleh The Special One?