Sukses


8 Pesepak Bola Beken yang Berstatus Bebas Transfer pada Musim Panas 2021: Ayo Dipilih... Dipilih, Mau Lionel Messi atau Sergio Ramos?

Bola.com, Jakarta - Pandemi corona COVID-19 telah membawa perubahan yang besar dalam dunia sepak bola elite Eropa. Klub-klub sekarang tidak berani mengeluarkan dana yang besar untuk membeli pemain.

Hal itu bisa terlihat pada bursa transfer musim panas lalu. Krisis finansial membuat klub-klub tidak bisa mendapatkan pemain incarannya.

Meski begitu, masih ada cara untuk mendapatkan pemain yang berkualitas tanpa mengeluarkan banyak uang. Salah satunya dengan merekrut pemain yang kontraknya akan habis. Sejumlah pemain bintang berpotensi menjadi pemain berstatus bebas transfer pada musim panas 2021 mendatang.

Lalu, siapa saja pemain bintang yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2020-2021? Berikut ini daftarnya seperti dilansir talkSPORT.

Video

2 dari 9 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi ingin meninggakan Barcelona pada musim panas ini. Mancheser City disebut-sebut sebagai tujuan favorit La Pulga.

Namun, Messi pada akhirnya batal keluar dari Camp Nou. Meski begitu, pemain berusia 32 tahun itu masih bisa pindah ke Etihad secara gratis pada tahun depan.

3 dari 9 halaman

David Alaba

Bayern Munchen sudah mencoba untuk memperpanjang kontrak David Alaba. Namun, pemain Austria itu menolaknya karena kurang memuaskan.

Selama bermain di Allianz Arena, Alaba sudah memenangkan segalanya. Pemain berusia 28 tahun itu mungkin ingin mencari tantangan baru di klub lain.

4 dari 9 halaman

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma bermain untuk tim utama AC Milan pada tahun 2015. Perannya di bawah mistar gawang tidak tergantikan.

Kini Donnarumma sudah mencatatkan 214 penampilan untuk Rossoneri. Milan sampai saat ini masih berusaha keras untuk memperpanjang kontrak kiper Italia itu.

5 dari 9 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero sudah bersama Manchester City selama lebih dari sembilan tahun. Ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah mereka.

Gol-gol Aguero membuat City memenangkan banyak gelar. Namun, pemain asal Argentina itu belum pernah mengangkat Liga Champions.

6 dari 9 halaman

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum memperkuat Liverpool sejak tahun 2016. Sampai sejauh ini ia sudah mencatatkan 199 penampilan di semua kompetisi untuk The Reds.

Pemain asal Belanda itu banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona musim panas lalu. Namun, Wijnaldum memutuskan untuk mengakhiri kontraknya di Anfield.

7 dari 9 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria merupakan salah satu pemain Argentina yang cukup sukses. Ia pernah bermain di Real Madrid dan Manchester United sebelum bergabung PSG.

Di Maria tengah memasuki musim keenamnya bermain di PSG. Ia sudah memenangkan banyak gelar di sana termasuk empat titel Ligue 1.

8 dari 9 halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos adalah kapten Real Madrid. Bek asal Spanyol itu mempunyai peran yang sangat penting di lini belakang Los Blancos.

Ramos telah memenangkan lima gelar liga dan empat Liga Champions selama 15 tahun bersama Madrid. Mantan pemain Sevila itu juga telah mencetak 100 gol untuk klub.

9 dari 9 halaman

Jerome Boateng

Jerome Boateng memperkuat Bayern Munchen sejak tahun 2011. Ia datang ke Allianz Arena setelah meninggalkan Manchester City.

Bek berusia 32 tahun itu sudah membuat lebih dari 300 penampilan untuk Die Roten. Ia juga membantu Bayern memenangi delapan titel Bundesliga dan dua Liga Champions.

Sumber asli: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 13/11/2020)

Video Populer

Foto Populer