Sukses


VIDEO: 3 Fakta yang Membuat Gol Ketiga Bintang Bayern Munchen, Leroy Sane di Bundesliga Spesial

Bola.com, Dortmund - Der Klassiker pertama di Bundesliga 2020/2021 sudah sepekan berlalu tetapi ada satu gol yang masih menarik dibahas. Gol tersebut adalah yang ditorehkan bintang Bayern Munchen, Leroy Sane.

Leroy Sane menorehkan gol ketiga Bayern Munchen saat meraih kemenangan 3-2 atas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada pekan ketujuh Bundesliga 2020/2021, Minggu (8/11/2020) dinihari WIB. Golnya tercipta pada menit ke-80 setelah menerima bola hasil umpan dari Robert Lewandowski.

Setelah menerima bola umpan Lewandowski dari skema serangan balik, Sane menggiring bola ke arah kotak penalti lawan. Pemain 24 tahun tersebut sempat mendapat adangan dari bek Dortmund, Manuel Akanji.

Namun, Sane tetap bisa menembakkan bola dengan kaki kirinya. Lalu, bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Dortmund yang dikawal Roman Burki.

Gol Sane spesial karena tercipta di partai Der Klassiker. Selain itu, terdapat beberapa fakta pendukung gol tersebut menjadi spesial. Pertama, sebelum menembakkan bola, Sane berlari kencang dengan kecepatan sekitar 14,7 kilometer per jam.

Fakta kedua, Sane mendapat tekanan tinggi dari bek, yaitu Akanji, yang berada dalam posisi mengadang di dalam kotak penalti. Fakta terakhir, tembakan Sane sebenarnya terhalau kaki Akanji tetapi tetap bisa meluncur dengan keras ke arah gawang Burki. Hal itu yang membuat mantan pemain Manchester City itu terpelanting setelah melakukan tembakan.

Gol tersebut juga membuat Leroy Sane kini mengoleksi tiga gol di Bundesliga 2020/2021. Dua gol sebelumnya tercipta ketika FC Hollywood menang 8-0 atas Schalke dan mengalahkan Eintracht Frankfurt 5-0.

Seperti apa gol ketiga Leroy Sane untuk Bayern Munchen di Bundesliga musim ini? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer