Sukses


Alvaro Morata Berharap Penampilan Impresif di Juventus Menular ke Timnas Spanyol

Bola.com, Madrid - Alvaro Morata tampil gemilang bersama Juventus pada musim ini. Striker berusia 28 tahun itu pun bertekad untuk melanjutkan penampilan impresifnya di Juve, ketika berseragam Timnas Spanyol.

Pada musim panas kemarin, Morata kembali bergabung dengan Juventus. Kali ini, Alvaro Morata diboyong dari Atletico Madrid dengan status pinjaman disertai opsi pembelian permanen.

Pada periode keduanya bersama I Bianconeri, sang striker tampil gemilang. Sejauh ini, Alvaro Morata sudah menciptakan enam gol dari delapan pertandingan di semua kompetisi.

Morata mengaku senang dengan kesempatan bermain reguler yang diberikan pelatih Juventus, Andrea Pirlo, kepadanya. Morata pun berharap hal tersebut menular ke Timnas Spanyol.

"Saya baik-baik saja. Saya dalam momen yang baik dan saya percaya diri. Mencetak gol adalah masalah membobol gawang lawan. Waktunya akan tiba untuk tim nasional juga," ujar Morata.

"Ini akan menjadi yang kedua kalinya dalam karier saya, saya bermain lebih dari 60 menit selama enam pertandingan berturut-turut. Kontinuitas penting bagi semua pemain dan di Juventus saya memiliki kontinuitas yang saya rindukan," lanjutnya.

"Saya adalah orang yang sama dan pemain yang sama seperti biasanya, mungkin lebih dewasa, yang Anda dapatkan selama bertahun-tahun," imbuh Alvaro Morata.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Jadi Andalan di Lini Serang

Saat ini, Timnas Spanyol tak memiliki penyerang tengah tetap lantaran pelatih Luis Enrique kerap mencoba pemain yang berbeda. Alvaro Morata pun mengaku siap menjawab kebutuhan Enrique.

"Satu-satunya perubahan adalah menjadi atau tidak berada di lapangan. Pada tahun-tahun sebelumnya, saya tidak memiliki kontinuitas ini, bahkan saat pertama kali di Juve. Tetapi, dulu saya juga berumur 19 tahun," tutur Morata.

"Semakin banyak Anda bermain, semakin tenang Anda dan semakin banyak yang bisa Anda pikirkan tentang apa yang harus dilakukan saat menguasai bola," lanjutnya.

"Jika Spanyol merindukan seorang striker, saya rasa saya bisa menjadi pemain itu," tegasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 14/11/2020)

Video Populer

Foto Populer