Sukses


Usain Bolt Labeli Cristiano Ronaldo Atlet Super, Bahkan Sekarang Lebih Cepat Daripada Dirinya

Bola.com, Jakarta - Mantan sprinter dunia yang bergelimang medali Olimpiade, Usain Bolt, meyakini superstar Juventus, Cristiano Ronaldo, saat ini lebih cepat daripada dirinya. Bahkan, Bolt melabeli Ronaldo sebagai atlet super. 

Bolt sudah pensiun dari atletik pada 2007, tapi masih memegang rekor dunia untuk nomor lari 100 meter dan 200 meter. Ia memecahkan rekor dunia 100 meter pada Kejuaraan Dunia 2009 dengan catatan waktu 9,58 detik. 

Adapun pada nomor 200 meter rekor catatan waktunya 19,19 detik yang diukir 11 tahun silam. Meski demikian, Bolt merasa saat ini kecepatannya kalah dari Cristiano Ronaldo

"Tentu saja Cristiano (lebih cepat daripada saya).  Bagi saya, dia berlatih setiap hari. Dia atlet super," kata Bolt, seperti dikutip Marca, Sabtu (14/11/2020). 

"Dia selalu berada pada puncak permainanya. Dia bekerja keras dan fokus. Saat ini, saya benar-benar berpikir dia lebih cepat daripada saya," imbuh pria asal Jamaika tersebut. 

Performa dan kondisi fisik Cristiano Ronaldo masih sangat terjaga meski telah berusia 35 tahun. Pemain Portugal itu dikenal disiplin berlatih bahkan dengan porsi yang jauh melebihi rekan-rekannya, serta sangat menjaga pola makan serta tidurnya.   

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mesin Gol

Ronaldo juga masih menjadi mesin gol yang bisa diandalkan. Ia telah menyumbangkan enam gol dalam empat penampilan di Liga Italia untuk Juventus musim ini. 

Sang pemain juga kembali memberikan kontribusi untuk Timnas Portugal. Ronaldo ikut mencatatkan namanya di papan skor ketika Portugal mengalahkan Andorra 7-0 pada pertandingan persahabatan, Rabu (11/11/2020). 

Selama memperkuat Juventus sejak 2018, Ronaldo mengoleksi 71 gol dan dua trofi Serie A. Namun, belakangan muncul spekulasi Juventus kemungkinan tidak akan memperpanjang kontraknya karena kesulitan memenuhi gaji tinggi Ronaldo. 

Ia mulai dikait-kaitan dengan rumor kepindahan pada musim panas 2021. Ronaldo dikabarkan punya kans pindah ke PSG atau kembali ke Manchester United. 

Sumber: Marca

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Usain Bolt

Video Populer

Foto Populer