Sukses


Liga Italia: Paolo Maldini Sebut Kehadiran Suporter Bisa Bikin AC Milan Makin Digdaya

Bola.com, Jakarta Legenda sekaligus Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, mengungkapkan kerinduan terhadap kehadiran suporter di stadion. Dia meyakini kehadiran suporter akan membuat Milan menjadi makin didgaya. 

AC Milan musim ini masih digdaya di Liga Italia. Rossoneri memenangi lima dari tujuh pertandingan awal dan belum terkalahkan. Mereka memimpin klasemen sementara dengan 17 poin, unggul atas rival-rivalnya.

Paolo Maldini mengakui ini adalah musim yang tidak biasa. Satu hal yang sangat dia sayangkan adalah absennya suporter di stadion. Menurut Maldini, tanpa mereka, atmosfernya benar-benar berbeda.

"Tahun ini, persaingannya lebih terbuka, meski dengan angka-angka yang benar-benar berbeda," kata Maldini, seperti dikutip Football Italia, Sabtu (14/11/2020). 

"Absennya suporter pasti berpengaruh. Beberapa orang bilang kalau kami berada di posisi sekarang berkat absennya penonton. Namun, saya yakin kalau kehadiran mereka justru akan membuat kami tambah kuat."

"Tak ada penonton adalah sesuatu yang buruk. Emosi itu terhubung dengan para suporter. Misalnya saja, dengan 90.000 suporter di Barcelona atau 80.000 di San Siro. Saya benar-benar merindukan atmosfer yang tercipta dengan kehadiran para suporter itu," imbuh legenda AC Milan itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Zlatan Ibrahimovic

Salah satu kunci kesuksesan Milan musim ini adalah striker veteran Zlatan Ibrahimovic. Delapan gol telah dia cetak untuk Rossoneri.

Ketika masih aktif bermain, Maldini pernah beberapa kali melawan Ibrahimovic. Dia merupakan salah satu lawan tersulit Maldini, selain eks penyerang Inter Milan, Adriano.

"Sebagai pemain, saya bertemu dia dengan tim-tim berbeda. Saya mengawalnya sebagai bek sentral," kata Maldini.

"Sekarang, bagi saya, dia sudah jadi tambah besar, juga karena saya tak kesulitan bergerak seperti ketika saya menghadapi Adriano," pungkasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, published 14/11/2020) 

Video Populer

Foto Populer