Sukses


Liga Italia: Juventus Dilema, Mau Ngirit Tapi Ngebet Gaet David Alaba

Bola.com, Jakarta - Juventus dikabarkan Tuttosport, serius membidik pemain Timnas Austria, David Alaba. Kontrak sang bek di Bayern Munchen berakhir pada Juni 2021.

Pemain berusia 28 tahun itu adalah sosok serbabisa yang bisa bermain di berbagai posisi, yakni bek tengah, bek kiri, dan gelandang bertahan.

Alaba akan berstatus bebas agen pada akhir musim nanti. Ia juga bisa meninggalkan Bayern Munchen pada Januari dengan biaya transfer.

Tuttosport berpendapat, Juventus mengidentifikasi Alaba sebagai bidikan utama, mengingat pengalaman dan peran yang dapat ia mainkan.

Juventus tidak sendiri. Real Madrid, Manchester City, dan PSG juga tertarik dengan Alaba. Liverpool juga ancaman terbesar. Mereka siap untuk bergerak pada bulan Januari karena mencari pengganti Virgil van Dijk yang cedera.

Ada masalah lain, khususnya gaji. Alaba menolak perpanjangan kontrak di Bayern dan menginginkan setidaknya 10 juta euro per tahun.

Di sisi lain, Juventus sedang berusaha memotong tagihan gaji mereka.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pengalaman di Bundesliga

Bayern Munchen sudah mencoba untuk memperpanjang kontrak David Alaba. Namun, pemain Austria itu menolaknya karena tawaran yang baru kurang memuaskan.

Selama bermain di Allianz Arena, Alaba sudah memenangkan segalanya. Pemain berusia 28 tahun itu mungkin ingin mencari tantangan baru di klub lain.

Alaba merupakan pemain yang loyal untuk Bayern. Ia sudah bermain untuk klub asal Bundesliga itu sejak usia 16 tahun, dan telah mencatatkan 400 penampilan untuk klub.

 

Sumber: Tuttosport via Football Italia

Video Populer

Foto Populer