VIDEO TikTok Bola.com: Deretan Sepatu Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dari Masa ke Masa

Oleh Okie Prabhowo pada 14 Nov 2020, 18:13 WIB
Diperbarui 14 Nov 2020, 18:13 WIB

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo akan selalu memakai sepatu merek "Nike" karena kontrak seumur hidup yang ia miliki. Puluhan sepatu sepak bola telah digunakan mega bintang Juventus itu sepanjang karier. Hal tersebut yang menarik untuk dibahas di TikTok Bola.com kali ini.

Sepatu Nike sudah dipakai Cristiano Ronaldo sebelum ia dikontrak oleh perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. Pada awal karier, saat masih di Sporting, Ronaldo memakai 2003 Mercurial Vapor.

Ketika itu sampai dengan 2009, Ronaldo belum mendapatkan sepatu signature atau "khusus" untuknya dari Nike. Pada 2010, Ronaldo akhirnya memiliki sepatu signature dengan kode "CR" untuk tipe Mercurial Vapor Superfly II CR.

Empat tahun kemudian, kode sepatu untuknya menjadi "CR7". Nike meluncurkan Mercurial Superfly IV CR7 pada Oktober 2014, seperti dilansir Soccerbible.

Setelah itu, beberapa edisi khusus muncul untuk tipe Mercurial Superfly. Salah satunya adalah CR7 Mercurial ‘Campeões’ yang diluncurkan pada Juni 2017. Edisi sepatu tersebut untuk merayakan Timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

Edisi lainnya adalah Mercurial Superfly CR7 SE ‘Cristiano’ pada 2019. Sepatu tersebut muncul sebagai bentuk penghargaan kepada Ronaldo yang mengantarkan Juventus juara Liga Italia pada musim perdananya.

TikTok Bola.com kali ini membahas beberapa jenis, tipe, dan edisi sepatu-sepatu dari yang pernah dipakai Cristiano Ronaldo. Belum terbayang sepatu bintang Juventus apa yang dimaksud dalam tulisan di atas. Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas artikel ini.