Sukses


Lolos ke Semifinal UEFA Nations League 2020 / 2021, Prancis Masih Dianggap Tim Hebat

Bola.com, Lisbon - Timnas Prancis meraih kemenangan 1-0 atas Portugal pada laga kelima Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2020/2021. Hasil tersebut membuat Les Blues berhak lolos ke putaran final sebagai juara grup.

Bertandang ke markas Portugal di Estadio da Luz, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB, Timnas Prancis mendapat perlawanan sengit. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Tim Ayam Jantan mencatatkan 51 persen penguasaan bola, berbanding 49 persen milik A Selecao.

Selain itu, Prancis juga melepaskan 12 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Timnas Portugal memperoleh lima peluang bagus dari 18 kesempatan.

Setelah bekerja keras, Timnas Prancis akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-53. Bola hasil tembakan kaki kanan N'Golo Kante gagal dihalau kiper Portugal, Rui Patricio. Sampai laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Berkat hasil ini, Timnas Prancis nyaman berada di puncak Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2020/2021 dengan nilai 13. Mereka unggul tiga poin atas Portugal yang berada di posisi kedua.

Torehan tersebut membuat Tim Ayam Jantan dipastikan lolos ke putaran final UEFA Nations League musim ini. Meski masih menyisakan satu laga lagi, Timnas Prancis unggul head to head atas Portugal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Tim Hebat

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Portugal. Bagi Deschamps, kemenangan atas Portugal menjadi bukti jika Prancis masih tim hebat.

"Kami pantas menang dan kami telah memenuhi tujuan kami untuk finis teratas. Saya sangat bangga dengan para pemain. Mereka membuktikan malam ini jika Prancis masih tim yang hebat," ujar Deschamps.

"Mengingat kualitas lawan, tentu saja ini salah satu penampilan terbaik kami belakangan ini. Skuad muncul dan tampil, saya sangat senang untuk Portugal, karena mereka telah membuktikan semangat tim dan mereka adalah pesaing," lanjutnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer