Sukses


Superstar: N'Golo Kante, Jantung Permainan Timnas Prancis

Bola.com, Jakarta - Peran gelandang Chelsea, N'Golo Kante, di Timnas Prancis sangat penting. Bahkan, Kante merupakan jantung permainan Les Blues di lini tengah.

Hal itu kembali diperlihatkan pemain berusia 29 tahun tersebut ketika Prancis menghadapi Portugal, pada laga kelima Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2020/2021. Menjalani laga di Estadio da Luz, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB, N'Golo Kante menempati pos sebagai gelandang jangkar.

Kante tampil gemilang pada pertandingan tersebut. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, mantan pemain Leicester City itu melakukan lima tekel sukses, empat intersep, akurasi umpan hingga 90 persen, serta melepaskan satu tembakan ke gawang.

Satu-satunya tembakan yang dilepaskan Kante berhasil membuahkan hasil. Memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Adrien Rabiot, N'Golo Kante menjaringkan si kulit bundar ke gawang Portugal dengan sepakan kaki kiri.

Bagi Kante, itu adalah golnya yang kedua dari 44 caps bersama Timnas Prancis. Adapun gol N'Golo Kante yang pertama tercipta ketika Tim Ayam Jantan menang 4-2 atas Rusia pada laga persahabatan di Stade de France, 29 Maret 2016.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Peran Penting

Berkat gol tunggal N'Golo Kante tersebut, Timnas Prancis berhasil mengunci kemenangan 1-0 atas Portugal. Hasil itu pun membuat Les Blues berhak lolos ke putaran final UEFA Nations League 2020/2021.

Timnas Prancis nyaman berada di puncak Grup 3 Liga A UEFA Nations League dengan nilai 13. Mereka unggul tiga poin atas Portugal yang berada di posisi kedua.

Dengan satu laga tersisa, Prancis sudah tak mungkin lagi bisa disalip oleh Timnas Portugal. Pasalnya, anak asuh Didier Deschamps itu unggul head to head atas Portugal.

Tak hanya membawa Timnas Prancis lolos ke putaran final UEFA Nations League musim ini, peran penting N'Golo Kante juga terlihat di ajang Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018 lalu. Kepiawaian Kante menjadi penyeimbang di lini tengah membuat Prancis menembus final dua turnamen elite tersebut.

Namun, Timnas Prancis hanya meraih titel juara di Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2. Adapun di Piala Eropa 2016, Tim Ayam Jantan menyerah dengan skor 0-1.

Dengan usia yang baru 29 tahun dan jarang dihantam cedera, N'Golo Kante diyakini masih akan menjadi jantung permainan Timnas Prancis dalam beberapa tahun ke depan.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer