Sukses


Liga Italia: Juventus dan Inter Milan Berebut Hakan Calhanoglu dari AC Milan

Bola.com, Jakarta - Penampilan apik yang ditunjukkan Hakan Calhanoglu bersama AC Milan musim ini membuat banyak klub raksasa terpikat. Baru-baru ini, beredar kabar bahwa Juventus dan Inter Milan tertarik untuk meminangnya.

Pemain berkebangsaan Turki tersebut sudah tampil sebanyak 11 kali di semua kompetisi musim ini. Ia terbilang produktif di lini serang dengan catatan empat gol dan empat assist sejauh ini.

Ia membentuk kerja sama yang apik dengan sang bintang, Zlatan Ibrahimovic. Malah terkadang, ketika Ibrahimovic tak bisa bermain, Calhanoglu kerap menjadi sosok penting dalam kemenangan AC Milan.

Performanya yang konsisten membuat namanya seringkali dikaitkan dengan banyak klub besar. Beberapa waktu lalu raksasa Inggris, Manchester United, tertarik untuk membawa Calhanoglu ke Old Trafford.

Kesempatan buat klub manapun, baik itu Manchester United, Juventus, atau Inter Milan, cukup terbuka. Pasalnya, Hakan Calhanoglu belum menunjukkan tanda-tanda akan memperbarui kontrak di AC Milan.

 

Video

2 dari 3 halaman

Tukar dengan Bernardeschi?

Seperti yang dilaporkan Tuttosport, Juventus berniat merekrut Calhanoglu dengan skema pertukaran pemain. Konsep ini pernah diterapkan saat bertransaksi dengan Barcelona untuk merekrut Arthur Melo.

Lebih lanjut, Tuttosport menyebutkan bahwa Juventus ingin menukar Calhanoglu dengan Federico Bernadeschi. Pemain langganan Timnas Italia tersebut sedang menjadi sasaran kritik lantaran performanya berada di bawah standar.

Sementara itu, belum diketahui secara pasti metode yang akan digunakan oleh Inter Milan untuk merekrut Calhanoglu. Namun besar kemungkinan kalau mereka akan menunggu Christian Eriksen pergi sebelum merekrutnya.

 

3 dari 3 halaman

Rumit

Masa depan Calhanoglu di AC Milan sendiri sedang tidak menentu. Kontraknya berakhir pada pertengahan tahun 2021 mendatang dan sampai sekarang, obrolan soal perpanjangan kontraknya belum mencapai tiik akhir.

Bahkan, menurut laporan dari Italia, obrolan antara kedua belah pihak masih rumit. Calhanoglu menginginkan kenaikan gaji yang cukup signifikan dari perjanjian kontraknya saat ini.

Sebagai informasi, pemain berusia 25 tahun itu mendapatkan bayaran senilai 2,5 juta euro per tahunnya. Dan untuk kontrak barunya, Calhanoglu disebutkan meminta bayaran senilai 5-6 juta euro dari Rossoneri.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, published 15/11/2020)

Video Populer

Foto Populer