Sukses


Andrea Belotti: Timnas Italia Tampil Superior Kontra Polandia

Bola.com, Reggio Emilia - Penyerang Timnas Italia, Andrea Belotti, menyebut timnya tampil superior saat meraih kemenangan 2-0 atas Polandia pada laga kelima Grup 1 Liga A UEFA Nations League 2020/2021.

Menjamu Polandia di Mapei Stadium, Senin (16/11/2020) dini hari WIB, Italia menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Gli Azzurri mencatatkan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Polandia.

Selain itu, Timnas Italia juga melepaskan 19 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Polandia tak sekalipun memperoleh peluang bagus dari dua sepakan.

Bermain dominan, Italia berhasil membungkam Timnas Polandia dengan skor 2-0. Sepasang gol Gli Azzurri disarangkan Jorginho pada menit ke-27 dan Domenico Berardi menit ke-84.

Kemenangan ini membuat Timnas Italia menempati puncak Grup 1 Liga A dengan nilai sembilan. Italia unggul satu angka atas Belanda di peringkat kedua, dua poin atas Polandia yang menghuni posisi ketiga.

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, Timnas Italia wajib memetik kemenangan jika ingin lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020/2021. Pada laga terakhir, anak asuh Roberto Mancini itu akan bersua Bosnia dan Herzegovina di Stadion Grbavica, 19 November mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tampil Superior

Andrea Belotti memuji penampilan solid yang diperlihatkan rekan setimnya. Belotti juga menilai Timnas Italia tampil luar biasa dan superior atas Polandia.

"Semakin banyak hari berlalu, semakin banyak pemain yang meninggalkan kamp (akibat cedera dan COVID-19), tetapi kami berkata pada diri kami sendiri bahwa kami harus lebih bersatu melalui rintangan ini," kata Belotti.

"Laga tadi adalah penampilan yang luar biasa, dan kami membuktikan jika kami lebih superior atas Polandia dalam segala hal pada malam ini," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer