Sukses


Liga Italia: Romelu Lukaku Mengungkap Kekagumannya Terhadap Marcus Rashford

Bola.com, Jakarta - Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, mengungkapkan sebuah pengakuan. Mantan striker Manchester United itu sangat terkesan dengan gerakan sosial yang dicetuskan oleh mantan rekan setimnya, Marcus Rashford.

Sejak awal tahun lalu, tepatnya saat pandemi COVID-19, Marcus Rashford tengah aktif melakukan kampanye sosial. Ia memperjuangkan agar anak-anak di Inggris tidak kelaparan ketika pandemi COVID-19 dengan mendesak Pemerintah Inggris mengeluarkan kupon makan gratis.

Gerakan yang diinisiasi sang striker berhasil meraih kesuksesan. Ia bahkan mendapatkan penghargaan MBE dari kerajaan Inggris atas kontribusi sosialnya itu.

Romelu Lukaku merasa kagum dengan apa yang dikerjakan oleh Marcus Rashford. "Apa yang ia lakukan itu sangatlah indah," ujar Lukaku kepada ESPN.

2 dari 3 halaman

Aksi Terpuji

Menurut Romelu Lukaku, Marcus Rashford layak mendapatkan kredit besar atas perjuangannya. Ia menilai Rashford telah menyelamatkan banyak anak-anak di Inggris berkat aksi sosialnya tersebut.

"Dia layak mendapatkan rasa hormat yang besar dari seluruh masyarakat Inggris atas apa yang ia lakukan," ujar Lukaku.

"Ia berani menantang Pemerintah untuk membantu memberikan kupon makan gratis pada masa libur sekolah, karena ia berasal dari lingkungan yang kurang mampu," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Pengalaman Tidak Menyenangkan

Romelu Lukaku menyebut bahwa tumbuh dari lingkungan yang kurang mampu menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan. Jadi ia menilai apa yang dilakukan Marcus Rashford itu bisa membantu kehidupan anak-anak pra-sejahtera agar lebih baik.

"Saya bicara berdasarkan pengalaman saya, dan Anda tidak mau anak-anak lain tumbuh dalam lingkungan seperti itu. Jadi apa yang dilakukannya itu adalah sesuatu yang indah dan ia layak mendapatkan rasa hormat." ujarnya.

Tak hanya aktif dalam kampanye sosial, Rashford juga menunjukkan performa yang apik di atas lapangan. Iatelah membuat tujuh gol dan tiga assist dari 12 penampilan untuk Setan Merah musim ini.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/11/2020)

Video Populer

Foto Populer